Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dukung INSAN CAKAP, Lenovo Bagikan 150 YOGA Tablet

210

Lenovo-logoJakartakita.com – Lenovo dan Relawan TIK di Jakarta pada Kamis (27/3/2015) melaporkan perkembangan terakhir mengenai program kerjasama CSR yang kali ini terfokus pada bidang pendidikan yang secara spesifik adalah untuk membantu meningkatkan pemahaman mengenai TIK, khususnya Internet, di Kawasan Indonesia Timur.

Fase pertama program dengan nama edukasi INSAN CAKAP (Internet Sehat Cerdas dan Kreatif) tersebut telah berlangsung dengan sukses di Surabaya, Madura, Bondowoso, Banjarmasin, dan Ternate. Di kota-kota tersebut, Lenovo dan Relawan TIK Kawasan Indonesia Timur menggandeng beberapa sekolah dan satu universitas setempat dalam memfasilitasi pelaksanaan program.

Kerjasama CSR Lenovo dengan Relawan TIK Kawasan Indonesia Bagian Timur akan membantu generasi muda khususnya para pelajar di kawasan tersebut untuk lebih memahami Internet dan belajar untuk dapat lebih memanfaatkan koneksi Internet cepat yang tersedia serta memperluas wawasan mereka sebagai anggota komunitas global. Untuk itu, Lenovo telah mendonasikan lebih dari 150 unit YOGA Tablet untuk mendukung program fase pertama di lima kota tersebut.

“Kombinasi produk-produk luar biasa yang diaktifkan oleh internet dengan koneksi internet cepat dan pengetahuan tentang pemanfaatan Internet secara optimal berarti bahwa generasi muda Indonesia dapat lebih memanfaatkan berbagai peluang besar yang ditawarkan oleh internet untuk kemajuan  mereka dan berkontribusi terhadap perekonomian nasional,” kata Country General Manager Lenovo Indonesia, Rajesh Thadani.

Lenovo YOGA Tablet telah menjadi salah satu perangkat utama dalam program edukasi internet yang dilakukan oleh Relawan TIK, sehingga secara drastis mengubah metode pembelajaran di kelas.

Dengan adanya YOGA Tablet, para tutor dapat menerapkan metode pengajaran yang lebih interaktif dan dinamis disesuaikan dengan kebutuhan interaksi yang  membaur dengan kelompok-kelompok pelajar selama sesi pengajaran.

Setiap kelompok pelajar juga akan menggunakan YOGA Tablet untuk mengikuti materi pelajaran dan dapat saling berinteraksi diantara mereka melalui YOGA Tablet. Disamping itu, YOGA Tablet juga memudahkan para pengajar dalam mencari materi pembelajaran yang lebih bervariasi dan sesuai dengan minat para pelajar, yang dapat diunduh langsung dari dunia maya.

Prorgam edukasi INSAN CAKAP di Surabaya di mulai di SMKN 1, SMK Muhammadiyah 1, Sekolah WIjaya Putra dan Sekolah Barunawati, Surabaya. Di Madura, program ini dimulai di SMPN 1 dan SMPN 2 Bangkalan, Madura. Di Bondowoso, program ini dimulai di SMKN 4 Bondowoso. Sedangkan di Banjarmasin program in dimulai di SMKN 2 Banjarmasin dan di Ternate dimulai di Universitas Muhammadiyah Maluku Utara.

Lenovo YOGA tablet akan digunakan untuk program edukasi INSAN CAKAP Relawan TIK Kawasan Indonesia Bagian Timur sepanjang tahun 2015 dan seterusnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: