Take a fresh look at your lifestyle.

Garap Pasar, Elevenia Tawarkan Konsep Affiliate Marketing

0 1,166
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Dunia belanja online saat ini sedang berkembang pesat di Indonesia. Selain semakin banyaknya pemain yang mencoba bisnis ini, tingginya penetrasi digital di segala sisi kehidupan masyarakat juga ikut mempengaruhi. Berbagai cara pun dilakukan oleh para pemain belanja online untuk memasarkan produk dan juga brand mereka.

Salah satu cara yang cukup berbeda adalah melalui program affiliate marketing. Program ini memang masih terdengar asing di telinga kita dalam keseharian.

Affliate marketing disebut juga dengan program kemitraan. Ini merupakan sebuah strategi di mana sebuah brand bekerjasama dengan institusi tertentu untuk memasarkan sebuah produk, yang nantinya institusi tersebut akan mendapatkan komisi dari setiap transaksi yang terjadi.

Related Posts
1 daripada 6,557

Berbicara konsep tersebut, Elevenia, sebagai online marketplace terdepan, baru saja memulai sebuah kerjasama kemitraan ini dengan ZOCKO, sebuah Social Affiliate Partner Site asal Barcelona, yang bisa diakses melalui www.zocko.com.

Bersama Elevenia, ZOCKO akan mempromosikan sebuah link produk yang ada di Elevenia, melalui sejumlah influencer, yang nantinya, jika ada transaksi yang terjadi dari link tersebut, maka sang influencer akan mendapatkan komisi. Link produk tersebut bisa dipromosikan baik melalui jaringan sosial, email atau platform blogging.

Bagi Elevenia, bermitra dengan ZOCKO adalah sebuah hal yang menarik. “Ini merupakan sebuah bentuk affiliate marketing pertama yang dijalankan oleh elevenia. Dengan adanya kemitraan yang terjalin ini, akan lebih banyak lagi orang yang mengetahui tentang elevenia, terutama di ranah social media,” ujar Nicky Sebastian, Digital Marketing Manager Elevenia

“Bagi kami ini merupakan salah satu channel dari Elevenia untuk melebarkan sayap. Kami berharap bisa menjadi salah satu kontributor untuk perkembangan elevenia di dunai e-commerce Indonesia,” ujar Carlos Puig Forns, Founder & CEO ZOCKO.

Melalui konsep affiliate marketing yang terjalin ini, publik bisa ikut mendapatkan penghasilan tambahan dengan mempromosikan produk elevenia yang sudah dikurasi oleh ZOCKO, baik melalui akun sosial media, blog, maupun email.

Tinggalkan komen