Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

All New Navara Sukses Taklukkan Tambora

238

Navara Tambora 4Jakartakita.com – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan meluncurkan All New NP300 Navara di Indonesia pekan depan. Sebagai salah satu rangkaian aktivitas peluncuran All New NP300 Navara, NMI telah menguji ketangguhan kendaraan double cabin 4WD ini dalam menaklukan alam liar Tambora di Dompu, Nusa Tenggara Barat. Dalam ekspedisi yang berlangsung 18 – 24 Maret 2015, All New NP300 Navara menempuh perjalanan lebih dari 1.300 Kilometer dengan berbagai kondisi medan dan jalanan yang sangat menantang.

“Dalam ekspedisi All New NP300 Navara di Tambora ini, kami berhasil membuktikan ketahanan dan ketangguhan mobil ini menempuh berbagai medan yang ekstrem. Ini menjadikan All New NP300 Navara sebagai double cabin bertransmisi otomatis pertama yang berhasil menaklukkan Gunung Tambora,” President Director NMI, Steve Ardianto, mengatakan dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Sabtu (28/3/2015).

Sementara itu, General Manager Marketing Strategy & Product Planning NMI, Budi Nur Mukmin, menambahkan bahwa pemilihan lokasi ekspedisi yang ekstrem dimaksudkan untuk melihat kemampuan maksimal All New NP300 Navara. “Kami sengaja memilih All New NP300 Navara betransmisi otomatis untuk menjalani pengetesan di Tambora, untuk menguji mobil ini semaksimal mungkin. Selain itu, semua spesifikasi termasuk ban, menggunakan ban standard pabrik”.

Navara Tambora 6Perjalanan panjang menuju Gunung Tambora dimulai dari kota Mataram menuju kota Dompu di Pulau Sumbawa. Dari desa Doropeti di kaki Gunung Tambora, All New NP300 Navara diuji ketangguhannya melalui berbagai medan yang menantang, seperti jalan yang berbatu dan licin saat menuju Pos 2, yang menjadi salah satu rintangan tersulit untuk dilewati. Berkat teknologi Hill Descent Control, All New NP300 Navara dapat melalui turunan, jalan bergelombang dan juga jalanan berbatu yang licin dan sulit untuk dilalui. Selain itu, Hill Start Assist juga membantu kendaraan agar tidak merosot saat berada di tanjakan selama tiga detik, menjadi teknologi yang sangat berguna saat menyusuri lereng Tambora yang cukup curam.

Usai melewati Pos 2, pemandangan hutan tropis digantikan dengan pemandangan stepa, berupa padang rumput yang sangat luas dengan kondisi jalanan yang cenderung berpasir. Jalanan kendaraan yang biasa dilewati kendaraan off road hancur, tertutup longsor dan berlubang akibat aliran air hujan yang cukup deras dari Gunung Tambora. Jalan baru pun dibuat dan fungsi Traction Control System dan Active Brake Limited Slip yang bekerja sama mencegah roda penggerak kehilangan cengkeraman di permukaan jalan yang berpasir, terbukti kehandalannya.

Selanjutnya, jalanan yang berliku-liku dan tikungan yang tajam berhasil dibabat habis All New NP300 Navara, berkat fitur Vehicle Dynamic Control yang bekerja menjaga kestabilan kendaraan saat bermanuver. Setelah menempuh perjalanan pendakian selama 12 jam sejak dari Doropeti, All New NP300 Navara berhasil mengatasi semua rintangan alam Tambora.

“Kami percaya bahwa kesuksesan All New NP300 Navara menaklukkan Gunung Tambora adalah bukti nyata ketangguhan performa dari mobil ini. Untuk mengetahui lebih detil mengenai All New NP300 Navara, tunggu saja peluncurannya di Indonesia pekan depan,” tutup Budi.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: