Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Malam Minggu, Sejumlah Ikon Jakarta Gelap

206
Earth Hour Monas
foto : istimewa

Jakartakita.com – Gemerlap lampu di lima ikon DKI Jakarta dipadamkan tepat pada puncak peringatan Earth Hour ke-7 hari ini. Pemadaman lampu selama satu jam dimulai pukul 20.30-21.30 WIB, Sabtu (28/3/2015).

Lima ikon tersebut adalah Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Bundaran Hotel Indonesia dan air mancurnya, kawasan Monas tanpa tugunya, air mancur Arjuna Wiwaha dekat Indosat, dan Patung Pemuda.

Selain lima ikon tersebut, beberapa lampu jalan di jalan layang di Ibu Kota juga  dipadamkan saat Earth Hour. Lampu yang akan dimatikan seperti di sepanjang Jl Sudirman-Jl MH Thamrin, lampu di sepanjang Jl Gatot Subroto-Jl HR Rasuna Said, serta lampu papan reklame milik Pemprov DKI.

Kampanye penghematan energi ini juga turut  dilakukan oleh tiga mal di Jakarta, yaitu; Senayan City, Central Park dan Grand Indonesia. Sejumlah acara menarik dan promo belanja digelar saat ‘gelap-gelapan’ di mal elit tersebut.

Tak mau ketinggalan, salah satu hotel bergengsi di wilayah Mega Kuningan, Jakarta Selatan, JW Marriott pun ikut mematikan 85 persen listrik dalam hotel, seperti lobi, restoran, ruang tunggu, outlet dan pintu masuk utama. Bahkan dengan partisipasinya dalam aksi ‘Earth Hour’, JW Marriott mengklaim dapat menghemat setidaknya 500 kilowatt.

Sebagai informasi, Jakarta adalah salah satu kota dari 7.000 kota di dunia yang berpartisipasi dalam kampanye Earth Hour. Di Indonesia sendiri, ada 30 kota yang berpartisipasi dalam kampanye yang diselenggarakan setiap sabtu terakhir di bulan Maret.

Sampai jumpa di kampanye Eart Hour tahun depan!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: