Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

XL Tidak Lagi Bangun Jaringan 2G

314
BTS Singkawang - XL
foto : istimewa

Jakartakita.com – President Director & CEO XL Axiata Dian Siswarini mengatakan, XL Axiata memutuskan untuk tidak lagi membangun jaringan 2G meskipun 70 persen pelanggannya dari total 59,6 juta masih menggunakan layanan itu.

Meski 2G tak lagi dibangun, sambung Dian, pihaknya tetap akan memberikan layanan sembari terus memperbaiki kualitas layanannya.

“Tahun ini tidak akan ada lagi BTS baru 2G yang kita bangun, cuma perbaikan kualitasnya saja. Sekarang kita fokus ‎ke data di 3G dan 4G,” kata Dian usai diangkat menjadi bos baru XL di Hotel Raffles, Jakarta, Rabu (1/4/2015).

Saat ini, teknologi 2G rata-rata hanya digunakan untuk layanan suara dan SMS. Meski bisa digunakan untuk layanan data, menurut Dian kinerjanya hanya nyaman bila digunakan untuk chatting saja.

Sebagai gantinya, XL akan fokus pada pengembangan layanan data, terutama melalui teknologi komunikasi 3G dan 4G yang saat ini sudah mulai diterapkan di beberapa kota.

“Core service untuk voice dan SMS sudah mengalami penurunan, sehingga ke depan mesti difokuskan pada bagaimana meningkatkan layanan data. Selanjutnya kita lihat perkembangan 3G dan 4G, karena penetrasi 4G harus selaras dengan penetrasi handset,” terang Dian.

Sebagai informasi, total BTS 2G yang dimiliki XL per 2014 adalah 36 ribu site. Sedangkan BTS 3G sudah ada 16 ribu site.

 


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: