Take a fresh look at your lifestyle.

Gereja Katedral Jakarta Akan Gelar Misa Jumat Agung dan Ritual Jalan Salib

0 1,023
Paskah-Gereja Katedral Jakarta
foto : istimewa

Jakartakita.com – Gereja Katedral Jakarta yang berlokasi di bilangan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, akan menggelar kegiatan misa Jumat Agung, yakni aksi teatrikal Jalan Salib serta misa pada pukul 12.00 WIB, 15.00 WIB dan 18.00 WIB.

Sementara untuk kegiatan misa Paskah 2015, Gereja Katedral mengambil tema ‘Tiada Syukur Tanpa Peduli’ yang bertujuan mengajak umat Katolik selalu bersyukur dalam setiap langkah dan mewujudkan rasa syukurnya dalam bentuk rasa kepedulian kepada sesama.

Related Posts
1 daripada 5,263

Sebelumnya, sekitar 4.000 umat Katolik, memadati Gereja Katedral untuk memperingati Kamis Putih, yakni dimulainya peristiwa Tri Hari Suci sebelum perayaan puncak Paskah pada Minggu (5/4/2015).

“Umat yang hadir pada Kamis Suci ini 4.000-an orang, puncaknya pada misa pukul 19.00 WIB. Umat pada misa jam ini memang terbanyak karena jamnya yang dinilai strategis,” kata Humas Panitia Paskah Katedral Robertus Kenji di Gereja Katedral, Jakarta, Kamis (3/4/2015), seperti dilansir LKBN Antara.

Dalam Kamis Putih, umat Katolik mengenang perjamuan terakhir Yesus Kristus. Misa untuk mengenang perjamuan akhir itu, adalah misa yang paling meriah dan impresif sepanjang tahun.

Dalam Kamis Putih, juga dilakukan pembasuhan kaki yang dilakukan oleh imam kepada seorang yang dipilih dalam ritual.
 

Tinggalkan komen