Take a fresh look at your lifestyle.

Wow, Microsoft Sulap Kamera Android dan iOS Jadi Scanner

1 914
foto: Techcrunch
foto: Techcrunch

Jakartakita.com– Kabar gembira bagi pengguna Android dan iOS yang juga pengguna produk Microsoft. Pasalnya belum lama ini Microsoft telah merilis Office Lens untuk Android dan iPhone. Aplikasi Office Lens ini memungkinkan ponsel pintar berbasis Android dan iPhone menjadi scanner portabel dengan memanfaatkan kamera yang diusungnya.

Related Posts
1 daripada 443

Tanpa Office Lens, pengguna hanya bisa menggunakan kamera ponsel untuk memotret saja. Bila sudah menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa memotret papan tulis atau dokumen lalu mengeditnya secara digital. Karena dokumen hasil pindai dapat langsung diubah menjadi dokumen berformat Word, PowerPoint, bahkan PDF.

Perubahan dari foto hasil pemindian menjadi dokumen berbasis teks tersebut dapat terjadi karena memanfaatkan fitur optical character recognition (OCR). Ketika pengguna memotret sebuah dokumen, Word akan mempertahankan bentuk layout yang terekam lalu menggunakan OCR itu untuk mengenali karakter yang akan diubah menjadi teks.

Aplikasi Office Lens ini merupakan bagian dari strategi baru Microsoft yang fokus pada aplikasi iOS dan Android. Perusahaan asal Amerika ini memang sedang gencar-gencarnya merebut hati pengguna piranti mobile.

Tunjukkan Komen (1)