Take a fresh look at your lifestyle.

Castro Muncul Lagi Setelah 14 Bulan Menghilang dan Masih Terlihat Sehat

0 747
fidel castro - kuba
foto : istimewa

Jakartakita.com – Para ‘pemuja’ revolusi tentu tahu betul sosok pemimpin Kuba, Fidel Castro. Baru-baru ini, pria yang kini berusia 88 tahun ini, melakukan penampilan publik pertamanya dalam 14 bulan terakhir.

Harian Pemerintah Kuba, Granma, Sabtu (4/4/2015) lalu mengungkapkan, Castro pekan ini bertemu dengan delegasi Venezuela yang telah diundang ke pulau komunis itu.

Granma menerbitkan empat foto di lamannya yang menunjukkan Castro, duduk di dalam bus dan menyalami para pendukungnya melalui jendela kendaraan.

Related Posts
1 daripada 6,908

Pemimpin berjenggot itu mengenakan pakaian olahraga biru-putih, topi hitam dan alat bantu dengar. Wartawan lokal menggambarkannya sebagai ‘penuh vitalitas’.

Sebagai informasi, Castro terakhir terlihat di depan umum, 8 Januari 2014 pada pembukaan pusat kebudayaan Havana yang disponsori oleh salah satu seniman Kuba favoritnya, Alexis Leyva.

Fidel Castro mengundurkan diri sementara waktu karena sakit pada tahun 2006, dan secara resmi mengumumkan pengunduran dirinya pada tahun 2008. Dia menyerahkan kekuasaan kepada adiknya Raul, 83.

Disela-sela waktu ‘pensiun’-nya, Castro terkadang menulis kolom surat kabar dan menerima pejabat di rumah, tapi jarang muncul di depan umum.

 

Tinggalkan komen