Take a fresh look at your lifestyle.

Wow, Kartu Anggota Pramuka Kini Bisa Buat Naik Transjakarta

1 1,213
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka, Jakarta, gandeng Bank DKI terbitkan kartu tanda anggota yang memiliki cip dan banyak fungsi. Ada 66.657 pramuka siaga, penggalang, penegak, pandega, dan pembina yang bakal menerima kartu yang diberi nama Tabungan Monas ini.

Untuk mendapatkan kartu itu, anggota Pramuka harus menyetor Rp 50 ribu. Khusus bagi Pramuka siaga (usia 7-10 tahun) dan penggalang (11-15 tahun) akan dikuasakan kepada orang tuanya. Sementara itu penegak (16-20 tahun), Pramuka pandega (21-25 tahun) dan pembina menggunakan namanya sendiri.

Related Posts
1 daripada 5,263

Mereka bakal mendapatkan buku tabungan dan kartu tanda anggota (KTA) yang merangkap sebagai kartu anjungan tunai mandiri (ATM). KTA yang memiliki fungsi ganda sebagai ATM ini untuk mendorong kebiasaan gemar menabung di kalangan Pramuka.

Sejumlah manfaat lain dari kartu anggota Pramuka ini, yakni dapat digunakan untuk naik Transjakarta dan mendapat potongan masuk ke Taman Impian Jaya Ancol. Bagi Kwartir Daerah Jakarta manfaatnya KTA menjadi basis data yang realtime tentang latar belakang dan potensinya.

Penerbitan kartu tanda anggota bagian dari program pendataan, monitoring, dan evaluasi di tubuh Pramuka. Mobil keliling Bank DKI akan ke kwartir-kwartir cabang untuk pembuatan kartu tanda anggota. Nantinya, Kwartir Nasional juga akan menerapkannya di kwartir daerah lainnya.

Tunjukkan Komen (1)