Take a fresh look at your lifestyle.

Kini Mengajukan Perceraian Bisa Hanya Melalui Facebook

0 970
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Dikabarkan oleh CNN, jejaring social media Facebook kini bisa memproses perceraian rumah tangga secara online.

Matthew Cooper, seorang hakim Mahkamah Agung di Manhattan, New York, Amerika Serikat, menyarankan bagi pria dan wanita yang ingin bercerai, hendaknya melayangkan surat panggilan perceraian terlebih dahulu melalui pesan di Facebook.

Related Posts
1 daripada 8,042

Mengapa harus repot-repot menggunakan akses media sosial untuk mengajukan perceraian? Jawabannya sangat sederhana, sang suami atau istri yang sulit ditemui karena tak memiliki alamat tetap pasti akan menerima pesan tersebut.

“Ellanora Baido, seorang wanita ini diizinkan mengirimkan surat panggilan perceraian kepada pihak tergugat (suaminya) dengan hanya menggunakan pesan Facebook,” kata Cooper.

Suami Baidoo pun, dipastikan mendapat notifikasi pesan dari sang istri sekali dalam seminggu di Facebook. Jika si suami tak memberikan respon atau menolak untuk beri balasan, maka mereka akan dinyatakan berpisah atau cerai.

“Saya rasa ini adalah jalur hukum yang baru. Sangat dibutuhkan dalam keadaan seperti ini,” ujar pengacara Baidoo, Andrew Spinnel.

Tinggalkan komen