Take a fresh look at your lifestyle.

Lewat Kemenangan Dramatis, Dortmund Lolos ke Semifinal DFB Pokal

0 676
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Borussia Dortmund bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Hoffenheim 3-2 melalui babak perpanjangan waktu dalam pertandingan perempat final ajang DFB Pokal yang berlangsung di Signal Iduna Park, Rabu (8/4/2015) dini hari WIB. Kemenangan dramatis ini membawa “Die Borussen” lolos ke babak semifinal ajang piala domestik Jerman tesebut.

Bek Neven Subotic membawa Dortmund unggul pada menit ke-19 setelah pemain asal Serbia tersebut menyambar tendangan sudut Jakub Blaszczykowski untuk menjebol gawang Hoffenheim yang dikawal kiper Oliver Baumann. Dua menit kemudian, Hoffenheim menyamakan kedudukan setelah tendangan voli Kevin Volland bersarang di pojok kanan bawah gawang Dortmund.

Related Posts
1 daripada 7,003

Dortmund berbalik tertinggal 1-2 setelah kesalahan Subotic pada menit ke-27 memungkinkan striker Hoffenheim, Roberto Firmino, untuk berhadapan langsung dengan kiper Dortmund, Mitch Langerak, dan kemudian meluncurkan tendangan congkel untuk menaklukkan sang penjaga gawang.

Di babak kedua, Dortmund meraih gol penyama kedudukan pada menit ke-57 setelah umpan silang Erik Durm dari sayap kanan diselesaikan Pierre-Emerick Aubameyang dengan sundulan terarah. Skor 2-2 bertahan sampai 90 menit, sehingga laga dilanjutkan dengan babak tambahan.

Butuh waktu sampai menit ke-108 bagi Dortmund untuk akhirnya mendapat gol penentu kemenangan. Kemenangan dramatis 3-2 Dortmund ditentukan gelandang veteran Sebastian Kehl lewat sebuah tendangan keras dari jarak jauh.

Sementara itu, Wolfsburg meraih kemenangan 1-0 saat menjamu Freiburg di Volkswagen Arena dalam laga perempat final lainnya yang berlangsung Rabu dini hari WIB tadi. Tim tuan rumah mendapat gol pada menit ke-72 lewat penalti Ricardo Rodriguez. Hukuman tendangan 12 pas diberikan setelah gelandang Wolfsburg Daniel Caligiuri dilanggar Julian Schuster di kotak penalti Freiburg.

Tinggalkan komen