Take a fresh look at your lifestyle.

Barcelona Tekuk Almeria 4-0

0 693
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Barcelona meneruskan tren positifnya di La Liga dengan mencatatkan kemenangan keenam beruntun setelah menekuk Almeria dengan skor telak 4-0 di Estadio Camp Nou, Kamis (9/4/2015) dini hari WIB. Torehan gol cantik Lionel Messi pada menit ke-33 mengawali keunggulan Barcelona, sebelum dua gol Luis Suarez dan sebuah gol Marc Bartra melengkapi kemenangan yang tercipta di kandang sendiri.

Berkat kemenangan yang diraih, Barcelona mantap memuncaki klasemen sementara La Liga dengan perolehan 74 poin. Sedangkan Almeria masih berada di zona relegasi dengan 25 poin.

Dominasi Barcelona sangat terasa dalam pertandingan, tercatat penguasaan bola sangat jomplang antara kedua tim. Barcelona menguasai bola 72% dari waktu pertandingan, sedangkan Almeria sisanya.

Peluang pertama Barcelona telah tercipta pada menit ke-13 saat Messi menyundul bola hasil umpan silang Daniel Alves dari sayap kanan. Namun, sundulan pemain asal Argentina itu masih mudah ditangkap kiper Almeria, Julian.

Peluang itu disusul beberapa peluang lainnya, dan Messi akhirnya mencetak gol pembuka Barcelona saat pertandingan telah setengah jam berlalu. Sukses melewati dua bek Almeria dari sayap kanan, Messi kemudian menundukkan Julian dengan tendangan melengkung ke arah tiang jauh.

Sepuluh menit setelah turun minum, tepatnya menit ke-55, Suarez mencetak gol kedua Barcelona dengan cara yang mirip dengan Messi pada gol pertama. Setelah melewati bek-bek Almeria dari sayap kanan, Suarez mengarahkan bola ke tiang jauh yang tak mampu dijangkau Julian.

Related Posts
1 daripada 7,002

Bartra yang berposisi sebagai bek tengah membuat Barcelona unggul tiga gol pada menit ke-75 setelah sukses menanduk tendangan sudut Xavi Hernandez. Gol ini adalah gol pertama Bartra bagi Barcelona musim ini.

Suarez menutup laga dengan gol cantik pada menit ke 90’+3’, menyelesaikan serangan balik cepat. Kemenangan telak 4-0 Barcelona menjadi hasil akhir pertandingan.

 

Susunan Pemain

Barcelona

13 Claudio Bravo ; 14 Javier Mascherano, 15 Marc Bartra, 21 Adriano, 22 Dani Alves (2 Martin Montoya 64’) ; 4 Ivan Rakitic (12 Rafinha 67’), 6 Xavi Hernandez, 20 Sergi Roberto ; 7 Pedro, 9 Luis Suárez, 10 Lionel Messi

Almeria

1 Julian ; 4 Ximo Navarro, 5 Ángel Trujillo, 14 José Casado, 28 Antonio Marín Molina ; 8 Wellington (23 Fernando Soriano 56’), 15 Corona, 17 Edgar (19 Jonathan Zongo 72’), 22 Thomas Partey, 24 Espinosa (21 Mané 79’) ; 9 Thievy Bifouma

Tinggalkan komen