Take a fresh look at your lifestyle.

Perempuan Masa Kini Bisa Terus Maju dan Punya Potensi Jadi Leader

0 1,011
CFO elevenia - Lila Nirmandari
foto : istimewa

Jakartakita.com – Bagi banyak wanita modern sekarang ini, mungkin peringatan Hari Kartini tidak terlalu memiliki banyak makna. Kebanyakan wanita/perempuan yang sibuk dengan karir, ‘melewati’ peringatan hari lahirnya pahlawan nasional yang memperjuangkan emansipasi dan keseteraan perempuan Indonesia tersebut, seperti halnya hari-hari biasa saja. Namun, tidak demikian menurut pandangan CFO elevenia – Lila Nirmandari.

“Hari Kartini itu, bagi saya dimaknai sebagai periode kebangkitan wanita. Dimana wanita tidak lagi menjadi nomer dua, mereka bisa maju dan punya potensi menjadi leader, mereka bisa maju dan berkembang mencapai cita-cita. Pada dasarnya, perjuangannya Kartini menjadi titik poin dimana wanita bisa mempunyai hak yang sama dengan lelaki,” kata Lila, demikian ia biasa disapa, dalam sebuah interview lewat surel, baru-baru ini.

Related Posts
1 daripada 6,262

Menurut pandangannya, sebenarnya, untuk memaknai Hari Kartini, perempuan Indonesia bisa saja melakukannya dalam kehidupan mereka sehari hari.

“Kalau saya sendiri, saya suka membantu dan berbagi pengalaman dan ilmu kepada wanita Indonesia atau bahkan bukan wanita saja tetapi kepada siapa saja. Dengan kegiatan positif yang wanita bisa lakukan misalnya, berani mengungkapkan pendapat dan grab opportunities, bisa juga menjadi cara menyikapi dan menghargai jasa Ibu Kartini,” tuturnya.

Berkat jasa Kartini juga, lanjut perempuan berzodiak Sagitarius ini, wanita Indonesia kini bisa dengan bebas memilih.

“Opportunities banyak di luar sana dan bagi saya, apa yang Kartini perjuangkan membuka pilihan untuk wanita. Apakah dia ingin maju atau tidak,” tegas perempuan lulusan Boston University, yang hobi bermain golf dan traveling ini.

 

Tinggalkan komen