Take a fresh look at your lifestyle.

ABB Memperkenalkan YuMi®, Robot Dengan Fungsi kolaboratif Pertama di Dunia

0 1,188
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Dalam strategi Next Level, ABB dikabarkan telah menghadirkan robot kolaboratif yang dapat membantu pekerjaan manusia. Robot ini memiliki kemampuan untuk mengerjakan tugas yang sama dengan rekan manusia-nya, dan juga memastikan keselamatan orang-orang di sekitarnya.

ABB sendiri adalah perusahaan global terdepan di bidang energi dan teknologi otomatisasi. Pada hari Senin (13/4/2015), di Hannover, Jerman, telah memperkenalkan kepada publik, robot dua-tangan pertama di dunia yang memiliki fungsi kolaboratif penuh untuk penggunaan industri bernama ‘YuMi’ pada ajang pameran teknologi industri terbesar di dunia, Hannover Messe.

Pengenalan YuMi kepada publik merupakan langkah berikutnya. Dalam strategi Next Level, ABB akan mendorong penciptaan nilai secara berkelanjutan. Strategi ini diterapkan untuk mendukung pengembangan tiga wilayah yang menjadi fokus ABB, yakni pertumbuhan yang berkelanjutan, eksekusi secara terus menerus, serta kolaborasi berbasis bisnis.

Related Posts
1 daripada 8,411

ABB mendorong tercapainya pertumbuhan yang menguntungkan dengan cara menggeser titik pusat fokusnya menuju pasar akhir yang memiliki pertumbuhan pesat, dan juga meningkatkan daya saing serta mengurangi resiko model bisnis.

“Kini telah hadir era baru kerjasama manusia dengan robot, dan dengan bangga kami menyatakan bahwa ini merupakan bagian dari strategi Next Level yang kami terapkan,” imbuh Ulrich Spiesshofer, CEO ABB.

Sebelumnya, Pada tahun 1974, ABB juga telah memperkenalkan robot industrial pertama di dunia yang dikendalikan dengan microprocessor dan beroperasi secara elektrik. Ini yang menjadikan ABB sebagai tonggak dimulainya revolusi robotik modern.

Sampai saat ini, ABB telah mengoperasikan lebih dari 250,000 robot di seluruh dunia. Dengan hadirnya YuMi, ABB sekali lagi mendefinisikan ulang batasan teknologi otomatisasi robotik.

Tinggalkan komen