Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ibu Negara Korea Utara Muncul ke Publik Untuk Pertama Kalinya di Tahun Ini

275
Ibu Negara Korea Utara - Ri Sol Ju
foto : istimewa

Jakartakita.com – Untuk pertama kalinya di tahun ini, Ibu Negara Korea Utara, Ri Sol Ju muncul di hadapan publik dalam rangka menghadiri acara peringatan ulang tahun pendiri Korut, Kim Il Sung pada Senin, 13 April 2015 lalu.

Istri pemimpin Korut, Kim Jong Un ini, terlihat sedang menonton pertandingan sepakbola yang digelar di Stadion Kim Il Sung di Pyongyang, bersama dengan sang suami.

Kantor Berita Korea Utara (KCNA), Selasa (14/4/2015) melaporkan, foto-foto pasangan tersebut yang didampingi oleh para pejabat tinggi negara ditampilkan di halaman depan media milik pemerintah.

Pada acara tersebut, Ri Sol-Ju terlihat tampak tersenyum dan mengenakan cincin kawin di tangan kiri sambil bertepuk tangan di samping suaminya, selama menyaksikan pertandingan.

Pertandingan itu sendiri merupakan bagian dari acara peringatan ‘Hari Matahari’ untuk menghormati Kim Il Sung. Korea Utara menetapkan ‘Hari Matahari’ sebagai libur nasional selama dua hari dengan menggelar pertunjukan seni, pameran, olahraga dan ziarah ke tempat kelahiran mendiang pemimpin bangsa itu di Pyongyang.

Ri, yang mantan anggota kelompok orkestra Unhasu, terakhir terlihat di depan umum pada Desember 2014, saat dia dan Kim Jong Un menghadiri peringatan tiga tahun wafatnya Pemimpin Korut Sebelumnya, Kim Jong Il.

Sangat sedikit yang diketahui mengenai identitas sang ibu negara Korut itu. Dia diperkirakan berusia antara 25 sampai 30 tahun. Dia menikah dengan Kim Jong Un pada 2009. Pada 2012, dia dikabarkan melahirkan seorang anak perempuan, yang diberi nama Kim Ju ae.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: