Take a fresh look at your lifestyle.

Penalti Vidal Jadi Penentu Kemenangan Juventus

0 1,184
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Hasil baik didapat Juventus dalam upayanya mencapai semifinal Liga Champions setelah pada laga leg pertama perempat final yang berlangsung di Juventus Stadium, Rabu (15/4/2015) dini hari WIB, meraih kemenangan 1-0 atas tamunya AS Monaco. Adalah sebiji gol dari tendangan penalti Arturo Vidal pada menit ke-57 yang menjadi penentu kemenangan “La Vecchia Signora”.

Juventus telah lama tidak mencicipi babak semifinal Liga Champions. Terakhir kali tim asal Italia ini mencapai babak tersebut adalah 12 tahun lalu, melawan Real Madrid.

Dalam pertandingan di Juventus Stadium, striker asal Argentina Carlos Tevez dua kali menciptakan peluang mencetak gol saat pertandingan tak berapa lama dimulai. Peluang pertama masih bisa diblok bek Monaco Aymen Abdennour, sedangkan peluang kedua yang terjadi berikutnya berhasil diselamatkan kiper Danijel Subasic.

Pada menit ke-10, giliran Monaco yang mendapat peluang emas. Setelah mendribel bola dengan cepat di sayap kiri, Anthony Martial mengirim umpan silang matang kepada Yannick Carrasco yang berada di kotak penalti Juventus. Carrasco kemudian meluncurkan bola dengan tendangan terarah untuk mencetak gol, tapi masih bisa diselamatkan dengan baik oleh kiper legendaris tuan rumah, Gianluigi Buffon.

Saat pertandingan berjalan 26 menit, Tevez hampir mencetak gol memanfaatkan umpan silang Claudio Marchisio. Namun kembali Subasic menyelamatkan gawang yang dikawalnya.

Peluang terakhir sebelum turun minum tercipta setelah Tevez mengirim umpan lambung ke arah Vidal yang berlari cepat di sayap kiri. Gelandang asal Chile ini kemudian menerima bola dengan apik di kotak penalti Monaco, kemudian meluncurkan tendangan ke arah pojok kiri atas gawang. Sayang, bola masih sedikit melambung dari sasaran.

Related Posts
1 daripada 7,187

Pada menit ke-57, dari kesalahan bek Monaco Ricardo Carvalho terciptalah gol untuk Juventus. Carvalho yang mencoba mengantisipasi umpan lambung panjang malah menabrak striker Juventus Alvaro Morata di kotak penalti. Akibatnya, wasit menunjuk titik putih dan menghadiahi Carvalho dengan kartu kuning. Hadiah tendangan 12 pas lalu diambil Vidal dan dituntaskannya dengan sempurna.

Tertinggal satu gol, Monaco mencoba meningkatkan serangan. Geoffrey Kondogbia mencobai Buffon dengan tendangan jarak jauh, namun sang kiper masih mampu menepis bola dengan mantap. Sebelum pertandingan usai, Kondogbia kembali membuat peluang, tapi kembali digagalkan Buffon. Saat peluit panjang dibunyikan, skor 1-0 untuk Juventus.

 

Susunan Pemain

Juventus

1 Gianluigi Buffon ; 3 Giorgio Chiellini, 19 Leonardo Bonucci, 26   Stephan Lichtsteiner, 33 Patrice Evrà ; 8 Claudio Marchisio, 21 Andrea Pirlo (15 Andrea Barzagli 74’), 23 Arturo Vidal, 37 Roberto Pereyra (27 Stefano Sturaro 87’) ; 10 Carlos Tevez, 9 Álvaro Morata (32 Alessandro Matri 83’)

AS Monaco

1 Danijel Subasic ; 3 Layvin Kurzawa, 5 Aymen Abdennour, 6 Ricardo Carvalho, 24 Andrea Raggi (9 Dimitar Berbatov 71’) ; 2 Fabinho, 7 Nabil Dirar (15 Bernardo Silva 51’), 8 João Moutinho, 17 Yannick Ferreira-Carrasco, 22 Geoffrey Kondogbia ; 23 Anthony Martial (12 Matheus Carvalho 87’)

Tinggalkan komen