Djarot Himbau, Jakarta Libur Selama Konfrensi Asia – Afrika Berlangsung

foto: istimewa

foto: istimewa

Jakartakita.com – Acara peringatan KTT Asia Afrika ke-60 sebentar lagi akan di Jakarta dan Bandung pada 19-24 April 2015. Segmen pertama akan digelar di Jakarta pada tanggal 19-23 April.

Di Ibukota Jakarta sendiri, KTT akan diisi beberapa pertemuan, mulai dari pertemuan tingkat pejabat tinggi, tingkat menteri, sampai kepala pemerintahan.

Selanjutnya, pada 24 April seluruh perwakilan negara akan bertolak ke Bandung untuk melakukan prosesi napak tilas KAA pertama.

Konferensi Asia Afrika pertama kali diselenggarakan pada 18-24 April 1955 di Gedung Merdeka, Bandung. Pertemuan ini sendiri diadakan untuk  mempromosikan kerja sama ekonomi dan kebudayaan Asia-Afrika, serta melawan kolonialisme atau neokolonialisme Amerika Serikat, Uni Soviet, dan negara imperialis lainnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pun dikabarkan menganjurkan kepada seluruh instansi di ibu kota untuk meliburkan aktivitas warga saat penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika tersebut.

“Ada kebijakan khusus dari pemerintah pusat untuk meliburkan. (Itu) saran kami, supaya tidak terjebak pada kemacetan,” tandas Djarot di Jakarta, Kamis (15/4/2015).

Djarot pun menambahkan, Pemprov DKI saat ini sudah  siap untuk menjamu tamu forum internasional tersebut. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemangku kebijakan terkait, termasuk Kementerian Luar Negeri, untuk menerima kedatangan para kepala negara ke ibu kota.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menganjurkan kepada seluruh instansi di ibu kota untuk meliburkan aktivitas warga saat penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi Asia Afrika 19-24 April nanti.

 

Comments

comments




0 thoughts on “Djarot Himbau, Jakarta Libur Selama Konfrensi Asia – Afrika Berlangsung”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tags

You may also like...

Cari



Follow Us

Lowongan Kerja Jakarta


Kolom Expert – Ekonomi

DR. Agus Tony Poputra
Pengamat Ekonomi - Universitas Sam Ratulangi Manado.

Kolom Expert – Properti

Jakarta News Wire