Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Benefit Yang Didapat Jakarta dan Bandung Dengan Menjadi Tuan Rumah KAA 2015

293
Pejalan kaki melintas di samping baliho sosialisasi acara peringatan Konferensi Asia Afrika di Jakarta, Senin (4/4).
foto : istimewa

Jakartakita.com – Menteri Pariwisata, Arief Yahya, memperkirakan akan ada 2.500 orang wisatawan mancanegara dan 100.000 wisatawan nusantara yang mendatangi Jakarta dan Bandung selama penyelenggaraan Konfrensi Asia Afrika (KAA), dari tanggal 19-24 April 2015.

“Sekitar 2.500 orang wisatawan mancanegara itu sudah termasuk para delegasi, wartawan, dan peserta parade. Makanya kalau Wali Kota Bandung mengimbau agar tidak mendatangi Bandung, saya justru menyuruh agar datang ke sana,” katanya di Jakarta Convention Center, Minggu (19/4/2015).

Dijelaskan, pihaknya memperkirakan akan ada tambahan devisa sekitar Rp36 triliun dari 2.500 wisatawan mancanegara yang datang karena KAA. Jumlah tersebut masih ditambah dengan sekitar Rp100 miliar dari wisatawan nusantara yang ingin berpartisipasi merayakannya.

Menurutnya, nilai tambah lain yang akan diperoleh Jakarta dan Bandung dari penyelenggaraan KAA adalah, sorotan media massa terhadap agenda rutin tersebut.

Sebagai informasi, Pemerintah telah mengeluarkan izin kepada 1.000 orang awak media, yang terdiri dari 400 wartawan asing, 500 wartawan nasional, dan 100 News agency yang ingin melakukan peliputan KAA.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: