Take a fresh look at your lifestyle.

Muenchen Dekati Gelar Juara

0 705
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com –  Bayern Muenchen bangkit dari kekalahan 1-3 saat menghadapi FC Porto di leg pertama babak perempat final Liga Champions pada pertengahan pekan untuk meraih kemenangan 2-0 atas Hoffenheim dalam lanjutan pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Rhein Neckar Arena, Sabtu (18/4/2015) malam. Kemenangan tersebut membawa Muenchen yang menempati posisi puncak klasemen bundesliga kini mengumpulkan 73 poin.

Dengan torehan poin tersebut, “The Bavarians” mendekati gelar juara karena hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk memastikan titel. Sedangkan Hoffenheim yang tak mendapat tambahan poin berada di peringkat tujuh dengan 37 poin.

Menghadapi Hoffenheim yang bermain di kandang sendiri, Muenchen sebetulnya mengandalkan beberapa pemain muda. Di lini tengah, Sebastian Rode dimainkan bersama Mitchell Weiser yang baru berusia 20 tahun dan Gianluca Gaudino 18 tahun. Meski demikian, Muenchen tetap mendominasi penguasaan bola, dengan perbandingan 70% berbanding 30% dengan Hoffenheim.

Dominasi penguasaan bola terkulminasi dengan gol pertama Muenchen pada menit ke-38 melalui Rode. Tendangan kerasnya ke pojok kanan atas gawang Hoffenheim tak bisa dibendung kiper Oliver Baumann. Di penghujung babak kedua, tepatnya menit 90’+3’, Muenchen unggul 2-0 setelah Andreas Beck mencetak gol bunuh diri. Kedudukan tersebut menjadi hasil akhir pertandingan.

Sementara itu, dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Signal Iduna Park juga pada Sabtu malam, Borussia Dortmund meraih kemenangan 3-0 atas tamunya SC Paderborn 07. Henrikh Mkhitaryan, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Shinji Kagawa menyumbangkan gol-gol kemenangan Dortmund.

Tambahan tiga poin membawa Dortmund yang berada di peringkat kedelapan dengan 36 poin. Sedangkan Paderborn masih di zona relegasi dengan 27 poin.

 

Related Posts
1 daripada 7,187

Hasil pertandingan Bundesliga lainnya:

Bayer Leverkusen 4-0 Hannover 96

Omer Toprak 20’, Julian Brandt 40’Kyriakos Papadopoulos 49’, Stefan Kiesling 70’

Hertha Berlin 0-0 FC Cologne ,

Freiburg 2-3 Mainz

Admir Mehmedi 81’, Jonathan Schmid 90’+1’ ; Shinji Okazaki 39‘, Shinji Okazaki 45′ +1′, Yunus Malli 83’

FC Augsburg 2-1 VfB Stuttgart

Tobias Werner 7, Raul Bobadilla 73′ ; Daniel Ginczek 22’

Tinggalkan komen