Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kereta Api Menuju Bandara Soetta Akan beroperasi 2016 mendatang

205
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kini untuk pergi ke Bandara Soekarno Hatta selain menggunakan Bus Damri, kereta api yang langsung ke Bandara dikabarkan akan direalisasikan dan beroperasi di tahun 2016 mendatang. Tentunya Jakarta akan sangat berbangga dengan hadirnya layanan transportasi publik yang mumpuni ini.

Heru Kuswanto, Direktur Utama PT Railink, membenarkan tersiarnya berita baik ini. Dia mengatakan rangkaian kereta bandara ini nantinya akan terdiri atas enam gerbong dan bisa memuat sebanyak 272 penumpang.

Rencananya kereta api menuju bandara yang dioperasikan oleh PT Railink, perusahaan patungan PT Kereta Api Indonesia dan PT Angkasa Pura II akan di banderol dengan harga sekitar Rp. 100.000 pertiket. “Untuk tiket sekitar Rp100.000, dari stasiun mana saja,” ujarnya.

Heru juga menambahkan nantinya sistem ticketing, Link Perbankan, Vending Machine sampai pembelian langsung akan diterapkan sebagai sistem pembelian tiketnya.

“Waktu dari perjalanan kereta bandara dari stasiun Manggarai menuju Bandara Soekarno-Hatta pun diperkirakan hanya akan menghabiskan 50 menit sampai 60 menit saja,” tandasnya.

Heru mengatakan nantinya kereta bandara akan diintegrasikan dengan Transjakarta dan Mass Rapid Transit (MRT). Dengan jam operasi mengikuti penerbangan, jika jam penerbangannya jam 05.00 WIB, maka kereata akan beroperasi pada jam 04.00 WIB.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: