Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Spurs Tundukkan Newcastle 3-1

150
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Tottenham Hotspur mencatatkan hasil baik dalam lawatannya ke kandang Newcastle United dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion St James Park, Minggu (19/4/2015) malam WIB. Spurs sukses menundukkan tuan rumah dengan skor 3-1.

Gol-gol kemenangan Spurs dicetak Nacer Chadli, Christian Eriksen, dan Harry Kane. Sedangkan gol Newcastle dicetak Jack Colback.

Kemenangan membawa Spurs naik ke peringkat keenam dengan torehan 57 poin. Sedangkan Newcastle yang dengan kekalahan dari Spurs berarti telah enam kali kalah berturut-turut di ajang Liga Inggris, tetap berada di peringkat ke-14 dengan 35 poin.

Di hadapan penonton sebanyak 47.427 orang yang memadati St James Park, tim tuan rumah tertinggal terlebih dahulu. Berawal dari pemain depan Newcastle, Yoan Gouffran, yang kehilangan bola di tengah lapangan, Spurs kemudian meluncurkan serangan balik cepat. Serangan ini dituntaskan oleh Chadli dengan tendangan dari jarak 23 meter yang tidak bisa dihentikan kiper Newcastle, Tim Krul.

Krul hampir kebobolan lagi satu menit sebelum turun minum, setelah nyaris gagal menghentikan tendangan Kane.

Melihat timnya tertinggal, pelatih Newcastle John Carver melakukan dua pergantian pemain, Sammy Ameobi dan Gabriel Obertan menggantikan Mehdi Abeid dan Gouffran. Hasilnya, “The Toon Armies” mampu menciptakan gol penyama kedudukan saat babak kedua baru berjalan 20 detik.

Striker Ayoze Perez mendribel bola ke dalam kotak penalti Spurs dari sayap kanan, lalu mengirimkan umpan silang ke arah Daryl Janmaat. Bola yang meluncur sempat diblok pemain Spurs, namun Colback lalu menyambar si kulit bundar untuk menciptakan gol.

Tapi, kegembiraan para pemain Newcastle atas gol ini tidak bertahan lama, karena mereka kembali tertinggal tujuh menit kemudian. Tendangan bebas Eriksen tak mampu dibendung Krul. Kiper asal Belanda ini kembali dicobai pada menit ke-67, kali ini oleh Kane, namun ia masih bisa menepis tendangan sang striker.

Kane akhirnya berhasil memperdaya Krul setelah serangan balik cepat yang diluncurkan Spurs pada menit ke-91 dapat dituntaskannya setelah menerima umpan matang Erik Lamela. Saat peluit panjang dibunyikan, Spurs unggul dengan skor 3-1.

 

Susunan Pemain

Newcastle United

1 Tim Krul ; 2 Fabricio Coloccini, 6 Michael Williamson, 8 Vurnon Anita (32 Adam Armstrong 75’), 22 Daryl Janmaat ; 4 Ryan Taylor, 14 Jack Colback, 30 Mehdi Abeid (25 Gabriel Obertan 45’) ; 11 Yoan Gouffran (28 Sammy Ameobi 45’), 17 Ayoze Pérez, 20 Rémy Cabella

Tottenham Hotspur

13 Michel Vorm ; 3 Danny Rose (33 Ben Davies 82’), 5 Jan Vertonghen, 15 Eric Dier, 21 Federico Fazio ; 8 Paulinho (38 Ryan Mason 88’), 11 Erik Lamela, 22 Nacer Chadli (19 Mousa Dembélé 78’), 23 Christian Eriksen, 42 Nabil Bentaleb ; 18 Harry Kane

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: