Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Untuk Juarai Bundesliga, Muenchen Kini Hanya Butuh Satu Kemenangan Lagi

136

muenchen logoJakartakita.com – Bayern Muenchen kini hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menjadi juara Bundesliga. Pasalnya, saingan terdekat mereka yaitu VfL Wolfsburg, hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 di Volkswagen Arena, Minggu (19/4/2015) malam WIB, dalam pertandingan Bundesliga melawan tamunya Schalke 04.

Dengan hasil tersebut, Wolfsburg di peringkat kedua hanya mengumpulkan 61 poin, tertinggal 12 poin dari Muenchen. Dengan Bundesliga hanya menyisakan lima pekan lagi, maka Muenchen akan menjadi juara jika pada akhir pekan mendatang mampu mengalahkan Hertha Berlin. Jumlah selisih gol tak menjadi masalah, karena selisih gol antara Muenchen dengan Wolfsburg sangat jauh, lebih dari 30 gol.

Dalam pertandingan di VW Arena, kedua tim belum mampu menciptakan gol di babak pertama meski saling serang. Schalke unggul terlebih dahulu di babak kedua, tepatnya pada menit ke-53. Leroy Sane yang mendribel bola dari tengah lapangan gagal dihentikan para pemain Wolfsburg. Ia kemudian menaklukkan kiper “The Wolves” Diego Benaglio dengan tendangan dari jarak 12 meter.

Wolfsburg yang tertinggal berupaya keras untuk menyamakan kedudukan, terutama lewat pemain bintangnya, Andre Schurrle. Pemain depan yang sebelumnya membela Chelsea ini meluncurkan beberapa tendangan ke gawang Schalke, tapi tak ada yang membuahkan hasil.

Upaya keras Schalke baru terbayar pada menit ke-78, bukan dari Schurrle, tapi dari Kevin De Bruyne. Gelandang serang asal Belgia ini mencetak golnya dari jarak sekitar 23 meter, memanfaatkan bola yang terlepas dari hasil gocekan Danel Caligiuri melewati tiga pemain Schalke. Gol ini adalah gol ke-10 De Bruyne di Bundesliga musim ini.

Wolfsburg kemudian memiliki peluang mendapatkan gol kemenangan saat waktu tambahan. Namun Josua Guilavogui gagal menuntaskan umpan silang De Bruyn. Saat peluit panjang dibunyikan, papan skor menunjukkan hasil 1-1. Dengan hasil imbang, Schalke berada di peringkat lima dengan 42 poin.

Sementara itu, dalam pertandingan Bundesliga lainnya yang berlangsung kemarin malam, Werder Bremen mengalahkan tamunya Hamburg SV di Weser Stadion dengan skor tipis 1-0. Adalah penalti striker Franco di Santo yang menjadi penentu kemenangan tuan rumah. Tambahan tiga poin membawa Bremen naik ke peringkat ketujuh dengan 38 poin. Sedangkan Hamburg tetap di peringkat buncit klasemen dengan torehan 25 poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: