Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Yang Membuat Menteri Susi Menangis Setiap Peringatan Hari Kartini

253
susi pudjiastuti - menteri kelautan dan perikanan
foto : istimewa

Jakartakita.com – Setiap tanggal 21 April masyarakat Indonesia memperingati Hari Kartini. Namun ternyata, setiap tanggal 21 April juga merupakan hari yang spesial buat Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Pasalnya, tanggal 21 April merupakan hari kelahiran ibunda tercintanya.

“Hari ini juga hari spesial karena pada hari ini juga hari lahir ibu saya,” katanya, kepada pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan, pada peringatan Hari Kartini di Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Sambil menahan tangis, Susi menuturkan kisah perjuangan ibunya yang melarikan diri dari keluarganya pada usia 12 tahun, karena tidak ingin dijodohkan dan dinikahkan dini.

Setelah kabur dari rumah, kata Susi, ibundanya tinggal dan menetap di sekolah kesusteran selama dua tahun meski berasal dari keluarga muslim. “Itu satu-satunya jalan untuk hidup mandiri,” katanya.

Pemilik maskapai penerbangan Susi Air itu juga menuturkan bahwa perjuangan RA Kartini dengan semua keterbatasannya, terus menulis untuk menyampaikan pemikirannya. “Kebebasan pemikiran adalah kebebasan yang hakiki yang setiap orang bisa mengamati,” katanya.

Menurutnya, perempuan mendapat beberapa keistimewaan dari Tuhan, keistimewaan yang bisa digunakan untuk melakukan perubahan dan memajukan bangsa.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: