Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tanpa Fasilitas, Keberadaan Taman RBU Dikeluhkan Warga

240
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Usulan untuk membangun fasilitas olahraga di taman RBU datang dari warga yang bermukim di Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Menurut beberapa warga, taman yang memiliki luas sekitar 3.400 meter persegi itu cocok untuk dibangun sarana olahraga. Tentunya fasilitas ini dapat dimanfaatkan warga untuk hidup sehat dan berolah raga.

“Kami sangat berharap pihak Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakut bisa merespon harapan warga,” tandas Achmat (50), warga Rawa Badak pada Selasa (21/4/2015).

Beberapa warga lainnya pun mengeluhkan, taman RBU  tidak memiliki fasilitas apapun, dan nampak tidak terawat. Kini akhirnya banyak di datangi anak – anak muda untuk berpacaran pada saat malam.

Achmat sangat menyayangkan pemerintah Jakarta Utara tidak mengoptimalkan fungsi taman dengan menghadirkan fasilitas yang mendukung. Ia pun berharap nantinya Taman RBU dapat dilengkapi dengan fasilitas olahraga. “Kalau hujan lapangannya becek, tidak bisa dipakai main bola,” imbuhnya.

Achmat menambahkan, sebenarnya warga dari jauh hari sudah mengusulkan pembangunan fasilitas di taman. Namun sampai saat ini tidak digubris.

Menanggapi permintaan dari warga tersebut, Agustin Pudji Astuti, Kepala Sudin Pertamanan dan Pemakaman Jakarta Utara ini pun akhirnya angkat bicara. Agustin mengharap agar warga dapat bersabar dan bisa menyampikan usulan positif itu dengan surat yang ditujukkan secara resmi.

“Usulan warga ini merupakan masukan yang positif. Kalau memang ada dananya, kami bisa saja langsung membuatnya tahun ini,” ungkap Agustin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: