Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Teleconference Terkait Pemeriksaan Kanker Rahim Gratis

142
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Veronica Tan, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DPW) DKI Jakarta yang juga istri Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, dikabarkan melakukan teleconference dengan Ketua Umum DPW, Iriana Joko Widodo, pada Selasa (21/4/2015). Teleconfrence ini membicarakan program pemeriksaan kanker rahim yang nantinya akan diikuti 242 warga Jatinegara.

Seperti dilansir dari BeritaJakarta, melalui teleconference tersebut, Veronica Tan memberi tahu Iriana Jokowi, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan IVA terhadap 242 warga Jatinegara.

“Mohon izin ibu, saya mau melaporkan bahwa di Puskesmas Jatinegara, ada 242 warga yang melakukan pemeriksaan IVA,” tandas Veronika ketika berbicara dengan Iriana.

Iriana kemudian meminta agar pemeriksaan IVA dilakukan sampai tuntas. Puskesmas juga diminta untuk tidak tutup sebelum pemeriksaan berakhir 100 persen.

Veronica juga memberitahu bahwa pada tahun 2015, sebanyak 500 ribu warga DKI ditargetkan akan menjalani pemeriksaan IVA. Bahkan hingga tahun 2017, ditargetkan ada sekitar 1,7 warga yang mengikuti pemeriksaan IVA.

Ini dilakukan agar warga yang terkena kanker rahim dapat ditindak segera. Pemeriksaan IVA akan dilakukan di 434 puskesmas yang tersebar di DKI Jakarta.

“Selama ini pemeriksaan IVA hanya dilakukan di puskesmas. Namun banyak masyarakat enggan untuk datang dengan berbagai macam alasan. Padahal pemeriksaan kanker rahim itu sangat penting bagi kaum wanita, terutama usia subur. Makanya kita akan jemput bola ke rusun-rusun,” imbuh Veronika.

Ditempat lain, Yati (38), salah seorang warga yang mengikuti pemeriksaan kanker rahim, mengaku senang. Terlebih pemeriksaan hanya berdurasi 15 menit, dan pada hari itu pula langsung bisa diketahui hasilnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: