Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jelang Puncak KAA, Sejumlah Jalan Protokol Ditutup Pagi, Sore dan Malam

117
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Bagi para pekerja yang berkantor di kawasan jalan-jalan protokol di Jakarta perlu menyimak dengan seksama rencana penutupan jalur protokol pada hari ini. Ruas-ruas jalur besar dan sekitarnya akan ditutup tiga kali dalam sehari.

Hari ini, Rabu (22/4/2015), Sejumlah jalan protokol di Jakarta bakal ditutup total untuk sementara waktu terkait pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi Asia-Afrika. Penutupan itu bertujuan mensterilkan jalan yang akan dilintasi tamu KAA, khususnya kepala negara.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Risyapudin mengatakan, jalan-jalan itu adalah Jalan Jenderal Sudirman, Jalan MH Thamrin, Jalan Gatot Soebroto, Jalan Rasuna Said, jalan-jalan menuju arah Senayan, dan kawasan Blok M. Penutupan pagi dilakukan pada 06.30-09.30 WIB. Saat itu adalah waktu para delegasi keluar dari hotel menuju Jakarta Convention Center (JCC).

Risyapudin menjelaskan, para kepala negara bertolak dari hotel menuju JCC, yaitu pada pukul 06.30-10.00. Risyapudin menjelaskan, pukul 07.54 WIB, kepala negara akan diberangkatkan menuju JCC dan harus tiba pada 08.45 WIB. Pemberangkatan akan dilakukan dalam tiga kluster.

Pertama, kluster 3 yaitu kepala negara yang diinapkan di hotel yang paling dekat dengan JCC, antara lain di Hotel Dharmawangsa, Hotel Mulia, dan Hotel Fairmont. Dengan demikian, jalan yang akan ditutup yakni jalan-jalan di sekitar Senayan.

Selanjutnya, pemberangkatan kluster 2 yaitu dari hotel-hotel yang ada di sekitar Kuningan, antara lain Hotel JW Marriott dan Hotel Ritz-Carlton. Penutupan jalan yang dilakukan yakni untuk jalan-jalan di sekitar Kuningan dan Sudirman.

Pemberangkatan kluster 1 yaitu hotel yang berada di sekitar Jalan Sudirman-Thamrin, yakni Hotel Sari Pan Pacific, Grand-Hyatt, Kempinski, dan Mandarin.

Setelah pukul 09.30 WIB, lalu lintas di jalur protokol kembali normal. Lalin normal sampai sore hari.

Penutupan arus kedua dilakukan pukul 17.00-18.30 WIB. Pada periode 90 menit itu, para kepala negara kembali dari JCC ke hotel tempat mereka menginap.

Lantas tahap penutupan jalan yang terakhir pada pukul 19.00-22.00 WIB. Saat itu para kepala negara bergerak dari hotel mereka masing-masing ke Istana Kepresidenan untuk mengikuti Gala Dinner dengan Presiden Joko Widodo. Rombongan para kepala negara ini diperkirakan pulang dari istana pukul 22.00 WIB.

Jalur protokol itu antara lain Jl Gatot Subroto, Jl Rasuna Said, Jl Sudirman, dan Jl Thamrin. Jalan-jalan di sekitar jalan protokol itu juga terkena imbas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: