Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Neymar Jadi Pahlawan Kemenangan Barcelona Atas PSG

136
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Dengan dua gol yang dicetaknya, Neymar menjadi pahlawan kemenangan Barcelona dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan tim tamu Paris Saint-Germain yang berlangsung di Camp Nou, Rabu (22/4/2015) dini hari WIB. Berkat gol-gol bintang Brasil tersebut, Barcelona meraih kemenangan 2-0 atas PSG, dan lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat akhir 5-1 setelah pada pertemuan pertama di Paris menang 3-1. Inilah ketujuh kalinya dalam delapan tahun terakhir “Blaugrana” lolos ke babak empat besar.

Kepastian lolosnya Barcelona ke semifinal juga menjaga peluang tim asuhan Luis Enrique ini meraih treble musim ini. Barcelona telah memastikan diri lolos ke final Copa del Rey, dan berada di puncak klasemen La Liga dengan keunggulan dua poin atas Real Madrid dengan pertandingan liga tinggal menyisakan enam laga.

Neymar menciptakan gol pertamanya dalam pertandingan saat laga berjalan 14 menit. Gol ini berasal dari kerja keras Andres Iniesta, yang mengenakan ban lengan kapten dalam pertandingan melawan PSG.

Setelah berhasil menggiring bola melewati tiga pemain PSG, Iniesta memberikan umpan matang kepada Neymar. Pemain bernomor punggung 11 ini lalu melewati kiper PSG, Salvatore Sirigu, dan menceploskan bola ke gawang.

Beberapa menit kemudian bek kanan Barcelona Dani Alves mencoba peruntungannya untuk menambah gol lewat tendangan jarak jauh. Tapi Sirigu masih sigap mementahkan peluang ini.

Tambahan gol baru benar-benar terjadi melalui Neymar pada menit ke-34. Berawal dari Alves yang berhasil mengecoh bek kiri PSG, Maxwell, bek asal Brasil itu lalu mengirimkan umpan silang dengan kaki kirinya. Neymar sukses menyambar umpan ini dengan tandukan untuk mencetak gol keduanya dalam pertandingan.

Meski peluang lolos sudah sangat sulit setelah dua gol Neymar terjadi, karena berarti telah tertinggal agregat 1-5, para pemain PSG tidak menyerah. Pada pertengahan babak kedua, Zlatan Ibrahimovic hampir mencetak gol balasan.

Striker bengal asat Swedia ini meluncurkan tendangan keras dari jarak 23 meter yang hampir saja menjadi gol. Beruntung bagi Barcelona, kiper Marc-Andre ter Stegen masih sigap mementahkan peluang ini.

Peluang Ibra disusul peluang Edinson Cavani dan Blaise Matuidi saat pertandingan tersisa 10 menit. Namun, tak ada yang menjadi gol sampai pertandingan usai.

Susunan Pemain

Barcelona

1 Marc-André ter Stegen ; 3 Gerard Piqué, 14 Javier Mascherano, 18 Jordi Alba, 22 Dani Alves ; 4 Ivan Rakitic, 5 Sergio Busquets (20 Sergi Roberto 55’), 8 Andrés Iniesta (6 Xavi 45’) ; 9 Luis Suárez (7 Pedro 75’), 10 Lionel Messi, 11 Neymar

Paris Saint-Germain

30 Salvatore Sirigu ; 5 Marquinhos, 17 Maxwell, 23 Gregory Van Der Wiel, 32 David Luiz ; 4 Yohan Cabaye (7 Lucas Moura 66’), 14 Blaise Matuidi (25 Adrien Rabiot 80’), 24 Marco Verratti, 27 Javier Pastore ; 10 Zlatan Ibrahimovic, 9 Edinson Cavani (22 Ezequiel Lavezzi 80’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: