Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ternyata…Masyarakat Urban Jakarta Habiskan 400 Jam Dalam Setahun Untuk Bermacet Ria di Jalanan Ibukota

178
kemacetan jakarta
foto : istimewa

Jakartakita.com – People Development and Change Management Expert, Alexander Sriewijono mengatakan bahwa banyak cara yang bisa dilakukan untuk memerangi stres. Memanfaatkan setiap menit berkualitas bersama orang-orang tersayang adalah salah satunya.

Namun demikian, hal tersebut sepertinya sangat sulit dilakukan masyarakat urban terutama di Jakarta. Pasalnya, salah satu stresor (penyebab stress) yang kerap muncul di Jakarta adalah kemacetan lalu lintas.

Dia mencontohkan, masyarakat urban menghabiskan sekitar 400 jam di jalan selama setahun, atau hampir sama dengan 2,5 bulan waktu bekerja, hanya karena kemacetan lalu lintas.

“Hal tersebut menyebabkan tingginya tingkat stres masyarakat urban. Di sinilah pentingnya emotionally recharging, ” ujar Alexander di Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Menurut dia, memanfaatkan setiap menit berkualitas dengan diri sendiri atau bersama orang-orang tersayang dapat membuat kita kembali siap menghadapi berbagai tantangan hidup.

Dijelaskan, waktu yang terbatas untuk berkumpul bersama orang-orang tersayang, bukanlah masalah, karena yang penting menikmati setiap menitnya yang berkualitas.

“Memiliki waktu yang terbatas bukanlah penghalang, sebenarnya yang dibutuhkan hanyalah menikmati menit yang berkualitas,” tegasnya. (Sumber : Bisnis.com)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: