Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Castrol Ajak Pelajar Indonesia Bangga Pakai Helm

281
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Data terbaru dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri tahun 2014 mengungkapkan, jumlah kecelakaan sepeda motor meningkat 5,34% dibandingkan tahun lalu. Fakta ini membuat miris, pasalnya korban kecelakaan paling banyak datang dari usia pelajar, yaitu 15-19 tahun yang mencapai 12%  dari total kasus sebanyak 3.157.

Eka Aliudin, Health & Safety Manager Castrol Indonesia, mengatakan penyebab tingginya angka kecelakaan pada usia pelajar ini, adalah karena para pemula ini belum menyadari resiko berkendara dengan sembrono.

“Inilah yang menjadi dasar Castrol membuat program ‘Castrol Goes to School’ yang mempromosikan berkendara aman di antara siswa-siswi di sekolah-sekolah,” tandas Eka dalam acara penyerahan SIM C dan helm kepada 100 pelajar terpilih di Cilegon, Banten.

Program Castrol Goes to School yang bertajuk ‘Bangga Pake Helm’ ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility. Eka mengungkapkan, pada acara CSR ini, Castrol melakukan kerja sama bersama empat Sekolah Menengah Atas di Cilegon, Banten.

Eka menambahkan, salah satu kegiatannya adalah workshop safety riding oleh Indonesia Defensive Driving Center (IDDC). Selain itu, Castrol memilih 100 orang siswa-siswi dipilih melalui kontes online untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM C) dan juga helm secara gratis.

Sementara itu, Dharmawan Samsu, Head of Country BP Indonesia mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat mengurangi tingkat kecelakaan pada kelompok umur pelajar. “Di jalan kita sering melihat tindakan ceroboh yang dilakukan oleh pengendara pemula dan kebanyakan adalah pelajar. Tindakan tersebut tidak hanya membahayakan diri mereka sendiri, namun juga pengguna jalan lainnya,” tutur Dharmawan.

Lebih lanjut, Eka mengatakan, Castrol berharap dari 100 siswa yang terpilih, mereka dapat menjadi duta berkendara aman dan menjadi panutan bagi teman-temannya. “Mereka harus menjadi duta berkendara aman dengan menularkan perilaku berkendara yang positif, termasuk dengan bangga untuk selalu menggunakan helm,” tutup Eka.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: