Take a fresh look at your lifestyle.

Jumat Besok Giliran Rute Menuju Bandara Halim Perdana Kusuma yang Ditutup

0 851
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Bandara Halim Perdanakusuma akan ditutup untuk seluruh penerbangan komersial pada hari Jumat, 24 April 2015 dari pukul 05.30 hingga 18.00 WIB. Akses utama menuju bandara pada tanggal tersebut juga ditutup untuk umum mulai pukul 06.00 WIB.

Tak hanya bandara Halim Perdanakusuma yang ditutup. Lalu-lintas pagi dan sore hari ke arah Bandara Halim Perdanakusuma juga akan ditutup pada hari itu. Pasalnya, para delegasi negara asing yang akan menghadiri acara puncak KTT Asia Afrika  2015 di Bandung akan bertolak dari bandara tersebut.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Risyapuddin, mengatakan, nantinya semua tamu negara akan bergerak dari hotel dan langsung diarahkan ke Tol Semanggi.

Jam penutupan jalan diperkirakan mulai pukul 06.10 dan akan didahulukan bagi para tamu negara yang akan terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma menggunakan pesawat Kepresidenan.

Risyapudin mengatakan, pergerakan tamu negara menuju Bandara Halim Perdanakusuma tetap seusai cluster tempat menginap. Dimulai dari cluster 3, lalu cluster 2, dan cluster 1.

Related Posts
1 daripada 4,929

Polisi membagi lokasi hotel menginap delegasi dan tamu kepala negara jadi tiga cluster. Cluster 3 adalah tamu yang menginap di daerah Darmawangsa, lalu Hotel Mulia, dan Fairmont.

Lalu Cluster 2 adalah tamu yang menginap di hotel-hotel di Kuningan dan Jalan Rasuna Said. Kemudian cluster 1 ialah tamu yang menginap di Jalan Sudirman dan Jalan MH Thamrin. Total ada 20 hotel yang dipakai menginap tamu delegasi dan kepala negara sahabat.

Nantinya, mereka yang bergerak pertama kali adalah tamu-tamu di cluster 3. Selanjutnya bergerak di urutan kedua ialah tamu di cluster 2. Baru terakhir tamu di cluster 1.

Sedangkan sore harinya, arus lalu lintas di jalan yang sama akan ditutup mulai sekitar pukul 15.00. Sebab tamu-tamu yang mengikuti puncak acara KTT Asia-Afrika di Bandung akan kembali lagi ke Jakarta.

Sore hari, giliran arus lalu lintas dari arah Bandara Halim Perdanakusuma menuju tiga cluster tempat menginap para tamu negara yang terganggu. Akan ada penutupan di jam itu.

“Soalnya mereka yang tak terbang dengan pesawat kepresidenannya masing-masing akan tetap kembali ke hotelnya Jakarta. Tapi apabila yang pakai pesawat Kepresidenan, ada juga yang langsung pulang dari Bandung,” ucap Risyapudin.

Tinggalkan komen