Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Madrid Lolos ke Semifinal Liga Champions

308
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Real Madrid lolos ke semifinal Liga Champions setelah meraih kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Atletico Madrid dalam pertandingan leg kedua babak perempat final yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (23/4/2015) dini hari WIB. Madrid lolos karena unggul agregat gol akhir 1-0, setelah pada leg pertama di kandang Atletico meraih hasil 0-0.

Kepastian lolosnya “Los Merengues” adalah berkat gol tunggal Javier ‘Chicharito’ Hernandez pada menit ke-87. Striker asal Meksiko ini mencetak golnya sekitar 11 menit setelah Atletico bermain dengan 10 pemain, akibat kartu kuning kedua yang berujung kartu merah yang diterima Arda Turan.

Hernandez merupakan salah satu pemain yang biasanya tidak bermain dalam starting XI Madrid, namun dimainkan dalam pertandingan melawan Atletico dini hari WIB tadi oleh pelatih Carlo Ancelotti akibat absennya beberapa pemain utama, yaitu Karim Benzema, Marcelo, Luka Modric, dan Gareth Bale. Selain Hernandez, Fabio Coentrao, Rafael Varane, Isco, dan Pepe, turut bermain dari menit pertama,

Meski banyak memainkan pemain yang jarang mendapat tempat utama, Madrid tetap tampil agresif. Hernandez mendapat peluang pertama mencetak gol setelah menerima umpan James Rodriguez, tapi tendangannya masih melebar.

Setengah jam laga berjalan, tendangan lemah Jesus Gamez bisa diselamatkan dengan mudah oleh kiper Madrid, Iker Casillas. Beberapa menit kemudian, giliran kiper “Los Rojiblancos”, Jan Oblak, yang harus berjibaku menyelamatkan gawangnya dari tendangan bebas Cristiano Ronaldo. Oblak kembali dicobai Ronaldo satu menit sebelum turun minum, kembali ia sukses mementalkan tembakan yang meluncur ke arahnya.

Baru tiga menit babak kedua berjalan, umpan Isco dapat diterima Hernandez dengan baik untuk menjadi peluang mencetak gol. Tapi sayang, tendangan Hernandez kemudian masih melenceng dari sasaran.

Madrid mulai menemui jalan tembus dari pertahanan kokoh Atletico setelah pada menit ke-76 tim tamu bermain dengan 10 orang akibat kartu kuning kedua yang diterima Turan. Hukuman diberikan karean Turan mengangkat kaki terlalu tinggi saat berduel dengan Sergio Ramos.

Unggul jumlah pemain, Madrid mendapat beberapa peluang mencetak gol. Salah satunya, yaitu saat waktu normal tersisa tiga menit, dapat dikonversi Hernandez menjadi gol. Ronaldo yang menerima umpan terobosan Rodriguez berlari menusuk ke dalam kotak penalti Atletico dari sayap kanan. Ia kemudian mengoper bola kepada Hernandez yang berdiri bebas di tengah kotak penalti Atletico. Tanpa kesulitan, Hernandez lalu menceploskan si kulit bundar ke gawang Atletico yang telah kosong, karena Oblak telah meninggalkan posnya untuk menutup ruang tembak Ronaldo.

Gol Hernandez ini menjadi satu-satunya gol yang terjadi dalam pertandingan, Madrid lolos ke semifinal Liga Champions dengan keunggulan agregat akhir 1-0.

 

Susunan Pemain

Real Madrid

1 Iker Casillas ; 2 Raphaël Varane, 3 Pepe, 5 Fábio Coentrão (17 Álvaro Arbeloa 90’), 15 Daniel Carvajal ; 4 Sergio Ramos, 8 Toni Kroos, 23 Isco (24 Asier Illarramendi 90’) ; 7 Cristiano Ronaldo, 10 James Rodríguez, 14 Javier Hernández (20 Jese 90’)

Atletico Madrid

13 Jan Oblak ; 2 Diego Godín, 18 Jesus Gamez, 20 Juanfran, 23 Miranda ; 5 Tiago (24 José Giménez 86’), 6 Koke, 10 Arda Turan, 17 Saúl Ñíguez (14 Gabi 45’) ; 7 Antoine Griezmann (8 Raúl García 65’), 9 Mario Mandzukic

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: