Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

6 Tema Dekorasi Pernikahan Yang Patut Dicoba

261

tema pernikahan

Jakartakita.com – Pesta pernikahan adalah salah satu acara penting yang tentu ditunggu-tunggu baik bagi kedua mempelai, serta para tamu undangan.

Dalam merencanakan sebuah resepsi pernikahan perlu beberapa aspek yang harus dilakukan. Salah satunya adalah tema untuk dekorasi pernikahan.

Sebelum menentukan dekorasi pernikahan sebaiknya persiapkan juga besarnya budget, venue dan banyak nya tamu Undangan. Kemudian barulah menentukan tema atau konsep dekorasi pernikahan Anda.

Berikut ini ada beberapa contoh tema dekorasi yang bisa Anda contoh untuk tema pernikahan Anda:

1. Vintage

tema pernikahan vintage

Tema vintage biasa nya didominasi warna-warna dasar pada pemilihan jenis rangkaian bunga, souvenir dan ornament. Untuk memperkuat nuansa klasik anda bisa menambahkan dekorasi seperti foto  hitam putih, tempat duduk kayu, gramophone dan pita-pita di dinding ruangan. Pencahayaan juga berpengaruh terhadap kesan klasik yang timbul, namun yang paling penting adalah pemilihan venue yang sesuai, jadi jangan coba-coba menggunakan tema ini di gedung yang modern.

Selain itu tema ini juga cocok digunakan untuk dekorasi pernikahan di rumah, dengan biaya yang cukup murah.

 2. Tradisional

tema pernikahan tradisional

Tema ini memang yang paling populer digunakan di negara kita, selain karena untuk mengikuti adat dan budaya pengantin, dekorasi tradisional memiliki nuansa megah dan juga sakral, karena masing mengandung makna-makna luhur yang diajarkan orang-orang terdahulu.

Indonesia yang memiliki berbagai macam budaya dan tradisi, maka banyak juga dekorasi berbeda karena mengingat beragamnya tata cara tradisional yang ada di Indonesia.  Biasanya tema Dekorasi ini  di dominasi warna- warna kuat serta terdapat unsur gemerlap seperti elemen silver atau gold. Meski terkesan kuat dan gemerlap, namun tetap elegan dan romantis.

3. Tema Dari Film – Film Terkenal

the tgreat gatsby
the great gatsby

Tema ini memang unik, dan patut dicoba jika calon pengantin menggemari film yang sama. Inti nya adalah mengambil scene terbaik dan paling di kenang dari satu film dan merealisasikannya sebagai dekorasi ruangan pesta termasuk souvenir dan ornament yang ada didalam nya.

Beberapa film yang sering menjadi inspirasi adalah: The Great Gatsby, Cinderella, Snow White, Harry Potter dan Lord of The Ring.

4. Cherry Blossoms

tema pernikahan cherry blossom

Cherry Blossoms atau bunga Sakura adalah bunga yang menjadi ciri khas negara Jepang. Didominasi warna merah muda, sesuai dengan karakter bunga Sakura, dekorasi pernikahan dibuat sederhana dan segar.  Cukup dengan meletakkan pot bunga di beberapa spot yang diperlukan saja.

Tambahkan lentera kertas dan gunakan taplak meja berwarna putih  dengan serbet merah muda untuk menambah nuansa romantis.

5. Shabby Chic

tema pernikahan shabby chic

Tema dekorasi pernikahan yang satu ini identik dengan warna pink, pastel, motif bunga serta nuansa romantis. Tema Dekorasi Pernikahan Yang Patut Dicoba Detail- detail unik yang menimbulkan kesan feminism dan tampilan yang manis. Tema ini bisa juga dikatakan sebagai penggabungan unsur ekletik dan elegan.

6. Glamor

tema pernikahan mewah

Biasanya dekorasi glamor dilakukan dalam sebuah venue yang luas dan langit-langsit yang tinggi. Tentunya untuk menyiasati ruangan, diperlukan beberapa properti dekorasi yang berukuran besar dan tiang-tiang/pilar tinggi. Efek glamor bisa diakali dengan detail kristal ataupun swarovski. Rangkaian bunga-bungaan akan memenuhi venue mulai dari area masuk lokasi, lounge, dan tak terkecuali setiap pojokan.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: