Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Akan Dibuat ‘Ruang Terbuka Hijau’ di Pulau Sebira, Kepulauan Seribu

61
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Kabupaten Kepulauan Seribu sangatlah luas dan masih banyak pula pulau yang belum terjamah tangan manusia. Melihat kondisi seperti ini, Pemprov DKI dikabarkan akan memanfaatkan setiap pulau kosong ini untuk menanam pohon produktif dan membuatnya menjadi ruang terbuka hijau (RTH).

“Kami akan secara langsung melibatkan masyarakat dalam merestorasi ruang terbuka hijau ini. Nantinya akan ditujukan untuk tempat interaksi sosial masyarakat. Kami melihat masih pulau kosong di sini.” Tandas Tri Djoko Sri Margianto, Bupati Kepulauan Seribu, pada Jumat (24/4/2015).

Ia pun meminta kepada Wawan Karmawan, Kepala Sudin Kelautan dan Pertanian Kepulauan Seribu, untuk segera menanam sejumlah pohon-pohon produktif dengan ukuran besar, yang diantaranya adalah pohon sukun, kelapa, mangrove dan pohon produktif lainnya.

“Kita bisa lihat Pulau Sebira, saya melihat di pulau ini masih banyak lahan kosong. Tempat ini memiliki keindahan, kealamian dan keasrian dan memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan,” ujarnya.

Tri kedepannya, akan bekerja sama dengan warga Pulau Sebira untuk memelihara pohon-pohon tua dengan usia ratusan tahun tersebut. Termasuk juga dalam upaya menanam tanaman mangrove di bagian barat Pulau Sebira.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: