Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Club Brugge Tersungkur di Kandang Dnipro

167
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Klub Belgia Club Brugge tersungkur di kandang Dnipro Dnipropetrovsk dengan skor 0-1 dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Eropa yang berlangsung di NSK Olimpiyskyi Stadium, Jumat (24/4/2015) dini hari WIB. Kekalahan tersebut, akibat gol dari Evgeniy Shakov pada menit ke-82, membuat Brugge tersisih dari kejuaraan antar klub Eropa karena kalah agregat gol akhir 0-1 dari Dnipro, setelah pada leg pertama hanya meraih hasil imbang 0-0.

Dalam laga yang berlangsung di kota Kiev, Ukraina, tersebut, Dnipro tampil menggebu untuk meraih kemenangan. Yevhen Konoplyanka menciptakan peluang pertama Dnipro pada menit ke-14, namun tendangannya masih bisa diselamatkan dengan mudah oleh kiper Brugge, Maty Ryan.

Leo Matos dan Yevhen Seleznyov kemudian mendapat peluang mencetak gol, namun tendangan mereka masih melenceng dari gawang Ryan. Kiper asal Australia ini kembali membuat penyelamatan pada menit ke-33, ia berhasil menangkap bola yang diluncurkan Artem Fedetskiy.

Untuk menambah daya gedor, Dnipro melakukan pergantian pemain di awal babak kedua. Roman Bezus digantikan Shakhov yang berposisi sebagai striker. Hasilnya, saat waktu normal menyisakan delapan menit, Shakov mencetak gol penentu kemenangan Dnipro setelah mampu menyelesaikan umpan matang Ruslan Rotan.

Gol Shakov menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan, Brugge pun harus mengakhiri kiprahnya di Liga Eropa.

 

Susunan Pemain

Dnipro Dnipropetrovsk

71 Denis Boyko ; 12 Léo Matos, 14 Evgeni Cheberyachko, 23 Douglas, 44 Artem Fedetskyy ; 7 Jaba Kankava, 10 Yevhen Konoplyanka, 19 Roman Bezus (28 Evgeniy Shakhov 45’), 24 Valerii Luchkevich (20 Bruno Gama 90’), 29 Ruslan Rotan ; 11 Yevhen Seleznyov (9 Nikola Kalinic 72’)

Club Brugge

1 Maty Ryan ; 2 Davy De Fauw, 4 Óscar Duarte, 28 Laurens De Bock, 44 Brandon Mechele ; 3 Timmy Simons, 25 Ruud Vormer, 42 Nikola Storm (7 Víctor Vázquez 86’) ; 8 Lior Rafaelov, 9 Tom De Sutter (58 Mamadou Oularé 70’), 22 José Izquierdo (45 Tuur Dierckx 85’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: