Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Djarot Akan Kunjungi Sister City di China

161
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dikabarkan telah menginstruksikan Djarot Syaiful Hidayat, wakilnya, untuk datang ke sister city. Adapun acara sister city ini berada di dua negara yakni, China dan Korea Utara.

“Dalam waktu dekat ini saya diminta pergi ke China, untuk mengunjungi sister city. Saya akan coba evaluasi dan fokus kepada negara yang memiliki hubungan simbiosis mutualisme kepada negara lain. Tentunya juga yang mempunyai karakteristik sama dengan Jakarta, kita sedang fokus saat ini, karena banyak sekali,” tandas Djarot pada Kamis (23/4/2015).

Djarot pun menyatakan ia tidak ingin pergi begitu saja tanpa fokus tujuan yang jelas. Yang terpenting kepergiannya kali ini bisa memberikan dampak positif bagi Jakarta juga.

“Bagaimana pun perhelatan sister city ini harus mampu membangun kerja sama yang menguntungkan bagi dua kota,” imbuhnya.

Ia pun mengungkapkan, fokus dari pembangunan sister city ini adalah infrastruktur, revitalisasi daerah kumuh dan juga sektor pariwisata dan peluang investasi.

“Di Jakarta, saat ini, banyak orang yang taraf ekonominya sedang naik. Mereka bisa investasi ke sister city, karena mereka juga banyak yang mau berinvestasi ke Jakarta. Kita juga nanti akan mempromosikan tentang wisata kepulauan di Jakarta,” ungkapnya dengan sangat antusias.

Kemungkinan keberangkatan Djarot ke China akan dilakukan pada bulan Mei 2015. Ia mengaku tidak akan pergi ke Korea Utara karena Gubernur Ahok yang akan pergi ke sana.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: