Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Megawati Bakal Jadi Tamu Kehormatan di Acara “Historical Walk” KAA

208
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri sudah tiba di Kota Bandung untuk mengikuti acara puncak peringatan Konferensi Asia Afrika ke-60.

Kepala Staf Kepresidenan Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan para keluarga pencetus Konferensi Asia Afrika asal Indonesia turut diundang ke perhelatan puncak acara KAA ke-60 di Bandung, Jumat, 24 April 2015. Keluarga pencetus itu di antaranya keluarga Presiden Soekarno dan keluarga Ali Sastroamidjoyo.

Luhut menambahkan keluarga pencetus KAA akan disertakan dalam kegiatan Historical Walk bersama sejumlah kepala negara Asia Afrika yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo. Historical Walk merupakan momen seremonial yang bertujuan mengenang jejak para pencetus KAA pada 1955. Pada saat gelaran KAA pertama tersebut, Presiden Soekarno memimpin para kepala negara Asia Afrika berjalan dari Hotel Savoy Homann menuju Gedung Merdeka.

Pada kesempatan ini pun, para delegasi dan kepala negara Asia Afrika akan melakukan hal yang sama. Mereka akan berjalan sambil diiringi musik orkestra dari tim orkestra TNI Angkatan Darat.

Selain melakukan Historical Walk, para peserta KAA juga akan mendengarkan pidato dari Presiden Jokowi di Gedung Merdeka. Selain itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil juga akan membacakan Dasasila Bandung.

Mereka melanjutkan acara dengan ibadah salat Jumat di Masjid Agung, Bandung. Saat para kepala negara muslim beribadah, kepala negara non-muslim akan dihibur dengan paduan suara di Gedung Merdeka. Mereka akan bertemu lagi setelah salat Jumat rampung dan melanjutkan perjalanan untuk makan siang di Gedung Pakuan.

Makan siang menjadi acara penutup pada konferensi 10 tahunan ini. Para kepala negara akan pulang ke negaranya masing-masing melalui Bandara Husein Sastranegara pada sore harinya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: