Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pesawat Lion Air Mengalami Insiden di Bandara Kualanamu

60
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Pesawat Lion Air dengan nomor JT 303 dikabarkan mengalami insiden ketika akan berangkat dari bandara Kualanamu, Sumatera Utara. Pesawat tersebut tiba – tiba saja mengeluarkan asap pada Jumat siang (24/4/2015).

“Sewaktu akan didorong mundur, tiba – tiba saja terdengar ledakan dari pesawat, yang akhirnya mengeluarkan kepulan asap,” tandas Djoko Murjatmodjo, Direktur Operasional dan Teknik PT Angkasa Pura II.

Djoko menjelaskan, pesawat tidak mengalami kebakaran mesin, namun disinyalir ada korsleting dalam mesin pesawat “Pesawat tidak terbakar,” serunya.

Dilansir dari Detik.com, Jaya Tahoma Sirait, General Manager PT Angkasa Pura II cabang Kualanamu, mengatakan insiden tersebut telah mengakibatkan sebanyaknya 3 orang penumpang pesawat terluka. Mereka terluka dibagian kaki dan tangan. Ketika pesawat mengeluarkan suara ledakan, para penumpang panik dan membuka paksa pintu darurat dan melompat keluar.

Sampai saat ini, belum diketahui persis apa yang menjadi penyebab suara ledakan terjadi. Seluruh penumpang yang terluka telah dirawat, sementara pihak otoritas bandara dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dikabarkan sedang menyelidiki insiden tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: