Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tahun Ini, Pemprov DKI Bakal ‘Eksis’ di PRJ Kemayoran

58

Logo Jakarta FairJakartakita.com – Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memang berencana ingin memindahkan lokasi Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang tahun sebelumnya digelar di Monas. Alasannya karena Monas jadi ‘kotor’. Sempat terdengar kabar bahwa PRJ akan dipindahkan ke Senayan.

Akhirnya hari ini Ahok mengatakan pihaknya akan menghapus Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang diselenggarakan di Monas terhitung tahun ini.

“Kami sepertinya tidak akan menggelar PRJ di Monas. Satu saja ,” ujar Ahok usai bertemu dengan kepala pengelola JIExpo, Murdaya Poo, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (24/4/2015).

Pasalnya mulai tahun ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan mendapatkan lahan gratis seluas 1.900 meter persegi selama penyelenggaraan Jakarta Fair di JIExpo Kemayoran. Sebab pengelola JIExpo memutuskan tidak akan lagi mengenakan biaya sewa kepada instansi-instansi yang akan membuka lapak pameran di lokasi tersebut. Nantinya lapak gratis tersebut akan dipergunakan untuk pameran sejumlah Dekranasda DKI Jakarta.

Meski demikian, Ahok, tidak tahu berapa harga tiket masuk yang nantinya akan dikenakan pada acara rutin tahunan yang digelar untuk memeriahkan ulang tahun Kota Jakarta itu. Sebab ia mengaku pertemuannya dengan Murdaya tidak membicarakan hal tersebut.

Dalam kesempatan itu, Ahok juga menyatakan bahwa Pemprov DKI tidak akan lagi menyelenggarakan “PRJ tandingan” di Monas. “Kayaknya enggak ada Jakarta Fair rakyat lagi. Semuanya di Kemayoran,” kata mantan Bupati Belitung Timur itu.

PRJ atau Jakarta Fair adalah pameran tahunan terbesar di Indonesia. Walaupun dinamai “Pekan”, pameran yang sudah diselenggarakan sejak tahun 1968 biasanya berlangsung selama sebulan penuh dari pertengahan Juni sampai pertengahan Juli untuk memperingati hari jadi Kota Jakarta yang jatuh setiap 22 Juni.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: