Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Awas, Angin Kencang Diprediksi Bertahan Hingga 3 Hari Kedepan

48

angin kencangJakartakita.com – Meski akhir-akhir ini intensitas dan frekuensi hujan di wilayah Jakarta dan sekitarnya sudah menurun namun angin kencang yang menerpa wilayah Ibukota sejak jumat (24/4/2015) kemarin diprediksi akan terus berlangsung hingga 3 hari kedepan.

Kepala Bidang Cuaca Ekstrem BMKG Kukuh Rubidianto menyarankan masyarakat untuk selalu  waspada dengan adanya hujan lebat yang terjadi dengan diselingi petir. Sebab jika awan mengeluarkan petir, maka akan menimbulkan angin yang cukup kencang.

Menurut nya, anomali kenaikan suhu muka laut  menyebabkan pembentukan awan dan petir yang memicu angin kencang di wilayah Jabodetabek. Ia memprediksi potensi (angin kencang) di Jabodetabek masih ada untuk 3 hari ke depan. Khususnya di wilayah Jaksel, Depok, dan Bogor.

Angin kencang kemarin, Jumat (24/4/2015) diperkirakan 3 kali lebih cepat dibandingkan kecepatan normal. Selain sempat membuat aluminium pelapis dinding Gedung Kesekjenan DPR yang berada di Komplek Parlemen rontok,  di beberapa lokasi di Jakarta terdapat dahan pohon tumbang yang bisa membahayakan keselamatan warga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: