Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Muenchen Bertemu Barcelona, Madrid Hadapi Juventus

46

foto: getty imagesJakartakita.com – Pengundian semifinal Liga Champions telah dilangsungkan di Nyon, Swiss, Jumat (24/4/2015). Seperti dilansir UEFA.com, hasilnya adalah Bayern Muenchen akan bertemu Barcelona, sedangkan Real Madrid menghadapi Juventus.

Bagi pelatih Muenchen, Pep Guardiola, pertemuan dengan Barcelona di dua pertandingan semifinal nanti tentu akan menjadi hal yang istimewa, karena klub Spanyol tersebut telah menjadi bagian penting dalam hidupnya.

Selain meraih berbagai trofi juara saat menjadi pemain Barcelona, Guardiola juga menorehkan prestasi yang serupa saat menjadi pelatih tim Catalan tersebut. Dalam empat musim menjadi pelatih Barcelona, Guardiola menyumbangkan 14 trofi.
Pertemuan nanti merupakan pertama kalinya Guardiola memimpin Muenchen menghadapi Barcelona di Liga Champions.

Bagi pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, kesempatan untuk menghadapi Juventus menimbulkan kenangan tersendiri. Ancelotti pernah menjadi pelatih Juventus antara tahun 1999 dan 2001.

Bila mampu melewati hadangan Juventus, maka Ancelotti berpeluang menjadi pelatih pertama yang membawa klub yang dilatihnya menjadi juara Liga Champions dalam dua tahun berturut-turut. Madrid adalah juara kompetisi ini tahun lalu.

Pertandingan leg pertama semifinal akan berlangsung 5 dan 6 Mei, sedangkan leg kedua pada 12 dan 13 Mei. Sedangkan pertandingan final akan dimainkan pada 6 Juni di Olympic Stadium, Berlin, Jerman.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: