Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Barcelona Tundukkan Espanyol 2-0

30
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Barcelona sukses menundukkan tim tuan rumah Espanyol 2-0 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Cornella-El Prat, Sabtu (25/4/2015). Gol-gol Barcelona dipersembahkan dua pemain bintangnya, Neymar dan Lionel Messi.

Laga yang mempertemukan dua klub yang bermarkas di kota Barcelona ini berlangsung keras, dengan masing-masing tim menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain di lapangan. Bek kiri Barcelona Jordi Alba harus meninggalkan permainan setelah menerima kartu kuning kedua pada menit ke-54, sedangkan bek Espanyol Hector Moreno pada menit 90+1 dengan alasan yang sama.

Berkat kemenangan yang diraih, Barcelona makin mantap di puncak klasemen La Liga dengan torehan 81 poin. Sedangkan akibat kekalahan dari “Blaugrana”, Espanyol tertahan di peringkat 10 dengan 42 poin.

Baru beberapa menit pertandingan berjalan di kandang Espanyol, Neymar dan Luis Suarez telah merepotkan kiper Kiko Casilla. Neymar lalu sukses menjebol gawang Casilla pada menit ke-17, menyelesaikan sebuah serangan cantik Barcelona.

Messi yang menggiring bola dari tengah lapangan lalu mengirimkan umpan panjang ke Alba yang berada di sayap kiri. Bola langsung diumpan Alba dengan tendangan voli ke arah kotak penalti Espanyol. Suarez sebetulnya memiliki kesempatan untuk menerima bola, namun ia membiarkan si kulit bundar melewatinya sehingga bisa dimanfaatkan Neymar untuk menjebol gawang Casilla.

Gol kedua Barcelona dalam pertandingan ini pun berlangsung dengan proses cantik pada menit ke-25. Suarez yang memainkan umpan satu dua dengan Andres Iniesta di sisi kiri pertahanan Espanyol lalu mengirimkan umpan jauh ke Messi. Oleh pemain as asal Argentina ini bola kemudian dikontrol dengan apik sebelum diluncurkan untuk menjadi gol.

Unggul dua gol, Barcelona tak mengendurkan serangan dan mendapat beberapa peluang mencetak gol lewat Messi dan Neymar. Espanyol mulai bangkit setelah Alba diusir dari lapangan, namun tak mampu menciptakan gol. Seperti Barcelona, tim tuan rumah menyelesaikan laga dengan 10 pemain karena Moreno menerima kartu kuning kedua beberapa saat sebelum peluit panjang dibunyikan.

 

Susunan Pemain

Espanyol

13 Francisco Casilla ; 15 Héctor Moreno, 22 Álvaro, 23 Anaitz Arbilla, 27 Rubén Duarte ; 5 Víctor Álvarez (24 Francisco Montañés 74’), 10 Abraham González (6 Salva Sevilla 61’), 14 Jose Canas, 17 Lucas ; 9 Sergio García, 20 Felipe Caicedo (8 Christian Stuani 70’)

Barcelona

13 Claudio Bravo ; 3 Gerard Piqué, 14 Javier Mascherano, 18 Jordi Alba, 22 Dani Alves ; 5 Sergio Busquets, 8 Andrés Iniesta (6 Xavi 88’), 12 Rafinha (24 Jérémy Mathieu 65’) ; 9 Luis Suárez (4 Ivan Rakitic 80’), 10 Lionel Messi, 11 Neymar

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: