Take a fresh look at your lifestyle.

Cegah PKL, Kawasan Kota Tua Jakarta Bakal Dipagar

0 1,164
museum fatahilah - kota tua jakarta
foto : istimewa

Jakartakita.com – Pemprov DKI Jakarta berencana akan membuat pagar di Kawasan Kota Tua, Taman Sari, Jakarta Barat. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah pedagang kaki lima (PKL) berjualan di salah satu destinasi wisata di Jakarta tersebut.

Setidaknya, ada tujuh titik yang akan dipagar yaitu sisi kiri dan kanan Kantor Pos, sisi kanan Kafe Batavia, Lorong Seni, Jalan Virgin, Jalan Kali Besar Timur, serta depan Kantor Imigrasi Jakarta Barat.

Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Kota Tua, M Kadir Sasmita mengatakan, rencana pemagaran Kawasan Kota Tua sudah mendapatkan respon positif dari stakeholder di kawasan tersebut. Bahkan, rencana tersebut juga sudah disampaikan ke Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Related Posts
1 daripada 5,265

Selain itu, pihaknya juga sedang berkoordinasi dengan Seksi Pengawasan Benda Cagar Budaya (BCB) Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta.

“Kami sudah mengajukan anggaran dalam APBD 2016. Tetapi, jika bisa menggunakan ABT, kemungkinan akan dilaksanakan akhir tahun ini,” ujar M Kadir Sasmita, Minggu (26/4/2015).

Selain itu, kata M Kadir, pihaknya juga akan membentuk satuan tugas (satgas) untuk ditempatkan di kawasan tersebut.

Tak hanya itu, nantinya di Klaster 1 dan II yang saat ini digunakan untuk menampung PKL Binaan Kota Tua, yaitu di samping Gedung Jasindo dan samping kiri Kantor Pos akan dibangun taman.

“Untuk sementara ini, sambil menunggu persetujuan Pemprov DKI, titik-titik tersebut kami pasang portal,” ungkapnya. (Sumber : BeritaJakarta)

 

Tinggalkan komen