Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Fernandinho Tentukan Kemenangan City Atas Villa

153
fernandinho
foto: espn

Jakartakita.com – Gol yang dipersembahkan Fernandinho untuk Manchester City pada menit ke-89 cukup untuk membawa tim berjulukan “The Citizens” tersebut meraih kemenangan 3-2 atas tamunya Aston Villa dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (25/4/2015). Sebelum gol Fernandinho, kedudukan imbang berlangsung setelah gol Sergio Aguero dan Aleksandar Kolarov untuk tuan rumah disamakan Tom Cleverly dan Carlos Sanchez.

Tambahan tiga poin membawa City berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 67 poin. Sedangkan Villa masih terpuruk di peringkat 15 dengan 32 poin.

City unggul cepat lewat Aguero pada menit ketiga, setelah striker asal Argentina ini mampu memanfaatkan blunder yang dilakukan kiper Villa, Brad Guzan. Penjaga gawang asal Amerika Serikat ini salah menendang bola backpass Ron Vlaar. Gol Aguero tersebut adalah gol ke-27 yang dilesakkannya musim ini.

Guzan kembali melakukan kesalahan beberapa menit kemudian, ia tak mampu mengantisipasi tendangan bebas Kolarov dengan baik. Beruntung, Fernando yang mencocor bola tak mampu mengarahkan si kulit bundar ke gawang Villa yang telah kosong.

Villa kemudian menciptakan peluang mencetak gol, tapi kiper Joe Hart masih mampu memblok upaya Christian Benteke. Saat turun minun, gol Aguero menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

DI babak kedua, City menambah keunggulan pada menit ke-66. Tendangan bebas dari jarak 28 meter yang diberikan wasit setelah Fernandinho dijatuhkan Carlos Sanchez dapat dimanfaatkan menjadi gol oleh Kolarov.

Villa dengan cepat mencetak gol balasan dua menit kemudian, setelah umpan silang Jack Grealish gagal dibuang dengan baik oleh pertahanan City. Cleverly lalu menyambar bola dari luar kotak penalti City dengan tendangan keras yang tak mampu diantisipasi Hart.

Pada menit ke-85 Carlos Sanchez membuat gol penyama kedudukan, setelah Hart salah dalam upaya meninju bola tendangan sudut. Namun kedudukan imbang dua gol tidak bertahan lama, karena satu menit sebelum pertandingan berakhir Fernandinho mampu menjebol gawang Villa dengan memanfaatkan umpan silang sepak pojok Kolarov.

 

Susunan Pemain

Manchester City

1 Joe Hart ; 5 Pablo Zabaleta, 11 Aleksandar Kolarov, 20 Eliaquim Mangala, 26 Martín Demichelis ; 6 Fernando, 15 Jesús Navas, 18 Frank Lampard (7 James Milner 57’), 21 David Silva, 42 Yaya Touré (25 Fernandinho 45’) ; 16 Sergio Agüero (14 Wilfried Bony 83’)

Aston Villa

1 Brad Guzan ; 4 Ron Vlaar, 5 Jores Okore, 7 Leandro Bacuna (34 Matthew Lowton 87’), 18 Kieran Richardson ; 8 Tom Cleverley, 15 Ashley Westwood (28 Charles N’Zogbia 68’), 16 Fabian Delph, 24 Carlos Sánchez, 40 Jack Grealish ; 20 Christian Benteke

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: