Take a fresh look at your lifestyle.

Lavezzi Hattrick, PSG Bantai Lille 6-1

0 1,065
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Paris Saint-Germain membantai tamunya Lille dengan skor telak 6-1 dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung di Parc des Princes, Sabtu (25/4/2015). Ezequiel Lavezzi mencetak hattrick bagi PSG dalam pertandingan ini, sedangkan  Edinson Cavani menyumbang dua gol dan Maxwell satu gol. Gol hiburan Lille dicetak Marko Basa.

Berkat tambahan tiga poin yang diraih, PSG kembali memuncaki klasemen Ligue 1 dengan torehan 68 poin. Sedangkan akibat kekalahan memalukan yang diderita, Lille tertahan di peringkat delapan klasemen dengan 50 poin.

Menghadapi Lille di kancah domestik, PSG bagai melampiaskan kekesalan setelah gagal melaju ke semifinal Liga Champions karena dipecundangi Barcelona. Dengan mengandalkan trio Cavani, Lavezzi dan Pastore di lini depan karena striker bengal Zlatan Ibrahimovic masih menjalani skorsing, PSG tampil garang mengobrak-abrik barisan pertahanan tamunya.

Setelah gol Maxwell yang tercipta pada menit pertama pertandingan memanfaatkan umpan silang Serge Aurier, Cavani menggandakan keunggulan tiga menit kemudian setelah menerima umpan terobosan Pastore.

Cavani berbalik menjadi pengumpan pada proses terjadinya gol ketiga PSG yang dihasilkan Lavezzi pada menit ke-28. Dua menit sebelum turun minum, gol keempat “Les Parisiens” tercipta melalui kaki kanan Lavezzi. Asis gol ini berasal dari Blaise Matuidi.

Lille lalu memperkecil ketinggalan saat Basa mampu menyundul umpan silang Sofiane Boufal menjadi gol pada menit ke-59.

Related Posts
1 daripada 7,188

Pada menit ke-73, tim tamu harus bermain dengan 10 pemain setelah Sebastien Corchia menerima kartu merah akibat melanggar Lavezzi di kotak penalti Lille. Cavani yang ditunjuk menjadi algojo tendangan 12 pas mampu menuntaskan tugasnya dengan baik untuk menghasilkan gol kelima PSG.

Gol pamungkas PSG dalam pertandingan ini yang sekaligus juga melengkapi hattrick Lavezzi tercipta empat menit kemudian setelah striker asal Argentina ini menerima umpan matang Pastore di kotak penalti Lille.

 

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain

30 Salvatore Sirigu (1 Nicolas Douchez 33’) ; 5 Marquinhos, 17 Maxwell, 19 Serge Aurier (23 Gregory Van Der Wiel 43’), 32 David Luiz ; 8 Thiago Motta (25 Adrien Rabiot 66’), 14 Blaise Matuidi, 24 Marco Verratti ; 9 Edinson Cavani, 22 Ezequiel Lavezzi, 27 Javier Pastore

Lille

1 Vincent Enyeama ; 2 Sébastien Corchia, 14 Simon Kjaer, 15 Djibril Sidibe, 25 Marko Basa ; 4 Florent Balmont, 5 Idrissa Gueye, 17 Marcos Lopes (8 Adama Traore 45’), 24 Rio Mavuba (27 Divock Origi 45’) ; 7 Sofiane Boufal, 26 Nolan Roux (33 Benjamin Pavard 74’)

Tinggalkan komen