Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dua Kemenangan Lagi, Chelsea Juara Liga Inggris

183
foto: afp
foto: afp

Jakartakita.com – Kapten Chelsea, John Terry, merayakan hasil imbang 0-0 yang diraih Chelsea di kandang Arsenal, Emirates Stadium, Minggu (26/4/2015), dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris dengan sangat gembira seusai pertandingan. Ia merayakan bak Chelsea telah memenangi gelar juara.

Kegembiraan Terry memang beralasan, karena dengan hasil imbang tersebut Chelsea kini hanya perlu dua kemenangan lagi untuk menjadi juara Liga Inggris. Secara matematis, nilai maksimal rival terdekat Chelsea, Manchester City dan Arsenal, adalah 79 dan 82 poin. Sedangkan Chelsea saat ini telah mengumpulkan 77 poin.

Arsenal sebetulnya unggul penguasaan bola dalam pertandingan di Emirates Stadium, dengan mencapai 57% waktu pertandingan. Namun mereka sangat tidak efektif dalam penyelesaian akhir. Dari 12 peluang, hanya satu tendangan yang mengarah ke gawang. Sementara Chelsea menciptakan tiga tendangan ke gawang dari tujuh peluang.

Peluang terbaik Chelsea termasuk peluang Oscar pada menit ke-16 yang masih bisa dihalau Hector Bellerin sebelum melewati garis gawang. Para pendukung Chelsea juga sempat berharap akan penalti dalam kesempatan ini, karena kiper Arsenal David Ospina bertabrakan dengan Oscar saat hendak mengeblok bola.

Ramires lalu setelah menerima umpan Willian dari sayap kiri hampir menciptakan gol. Namun, bola yang diluncurkannya masih bisa diselamatkan Ospina.

Sebelum turun minum, Mesut Ozil yang berupaya keras mencetak gol melakukan tembakan ke gawang Chelsea sambil membalikkan badan. Tapi kipert Thibaut Courtois masih sigap menyelamatkan gawangnya.

Chelsea membuat pergantian di awal babak kedua, striker Didier Drogba menggantikan Oscar karena gelandang asal Brasil ini sedikit cedera setelah bertubrukan dengan Ospina.

Sekitar menit ke-68, Per Mertesacker sempat mendapat peluang untuk mencetak gol setelah bola halauan pemain Chelsea terhadap tendangan bebas Arsenal kurang sempurna dan jatuh di kaki pemain asal Jerman tersebut. Namun tendangan Mertesacker masih melebar.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger berusaha untuk menambah daya serang timnya dengan memasukkan Danny Welbeck dan Theo Walcott. Namun sampai pertandingan berakhir, tetap tak ada gol yang tercipta.

 

Susunan Pemain

Arsenal

13 David Ospina ; 4 Per Mertesacker, 6 Laurent Koscielny, 18 Nacho Monreal, 39 Hector Bellerin ; 11 Mesut Özil, 16 Aaron Ramsey, 17 Alexis Sánchez, 19 Santi Cazorla, 34 Francis Coquelin (23 Danny Welbeck 76’) ; 12 Olivier Giroud (14 Theo Walcott 84’)

Chelsea

13 Thibaut Courtois ; 2 Branislav Ivanovic, 24 Gary Cahill, 26 John Terry, 28 César Azpilicueta ; 4 Cesc Fàbregas (5 Kurt Zouma 90’), 7 Ramires, 10 Eden Hazard, 21 Nemanja Matic, 22 Willian (23 Juan Cuadrado 90’) ; 8 Oscar (11 Didier Drogba 45’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: