Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Madrid Terus Kejar Barcelona

181

foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Real Madrid terus mengejar Barcelona yang berada di puncak klasemen La Liga. Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Balaidos, Senin (27/4/2015) dini hari WIB, Real Madrid sukses meraup poin penuh dengan kemenangan 4-2 atas tuan rumah Celta Vigo untuk menjaga jarak tetap dua poin. Sebelumnya, jarak sempat melebar setelah Barcelona mengalahkan Espanyol 2-0 Sabtu lalu.

Javier ‘Chicharito’ Hernandez yang terbuang dari Manchester United menyumbang dua gol kemenangan Madrid, sedangkan dua gol lainnya dicetak Toni Kroos dan James Rodriugez. Sedangkan Celta mendapat gol dari Nolito dan “Rising Star” sepakbola Spanyol, Santiago Mina.

Dalam pertandingan di Balaidos, Nolito membawa Celta unggul pada menit kesembilan lewat serangan balik cepat memanfaatkan pertahanan Madrid yang tak teroganisir dengan baik. Bahkan Sergio Ramos tertangkap kamera kembali ke area pertahanan “Los Merengues” tanpa salah satu sepatunya.

Meski demikian, dengan cepat Madrid menyamakan kedudukan. Gol balasan terjadi pada menit ke-16 lewat kaki Kroos. Bola yang berusaha dihalau pemain Celta malah sampai di kaki Kroos, dan kemudian dilesakkan ke sudut kanan atas gawang oleh pemain asal Jerman tersebut. Hernandez lalu membuat Madrid berbalik unggul lewat gol yang dicetaknya dari sudut sempit pada menit ke-24.

Celta tak tinggal diam setelah tertinggal gol Hernandez, dan mampu menyamakan kedudukan lewat Santiago Mina. Pemain muda yang baru berusia 19 tahun ini sukses menyambar bola hasil tendangannya yang sempat ditepis kiper Madrid Iker Casillas dan mengenai tiang gawang untuk menjadi gol.

Dua menit sebelum turun minum, Rodriguez mencetak gol ketiga Madrid yang membuat tim ibukota Spanyol ini kembali unggul. Umpan mendatar di dalam kotak penalti Celta yang dilepaskan Ronaldo dapat dikuasai Rodriguez. Pemain asal Kolombia ini lalu melepaskan tendangan kaki kiri yang mengenai kaki bek Celta Andreu Fontas hingga menyebabkan bola sedikit berbelok dan mengecoh kiper Celta, Sergio Alvarez.

Di babak kedua hanya satu gol yang tercipta, yaitu kembali dari Hernandez. Dengan dingin striker asal Meksiko ini menyelesaikan umpan Sergio Ramos menjadi gol. Gol ini menjadi gol pamungkas pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 4-2 Madrid.

 

Susunan Pemain

Celta Vigo

1 Sergio Álvarez ; 2 Hugo Mallo, 3 Fontás, 19 Jonny, 22 Gustavo Cabral ; 14 Fabián Orellana (18 Theo Bongonda 70’), 23 Michael Krohn-Dehli, 24 Augusto Fernández, 7 Santiago Mina (5 Pablo Hernández 75’), 10 Nolito ; 11 Joaquin Larrivey (9 Charles 73’)

Real Madrid

1 Iker Casillas ; 2 Raphaël Varane, 4 Sergio Ramos, 12 Marcelo, 15 Daniel Carvajal ; 8 Toni Kroos, 10 James Rodríguez (17 Álvaro Arbeloa 85’), 23 Isco (20 Jese 82’), 24 Asier Illarramendi ; 7 Cristiano Ronaldo, 14 Javier Hernández (3 Pepe 74’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: