Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ternyata Orang Ganteng Susah Dapat Kerja

235
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Siapa bilang pria berpenampilan menarik alias ganteng, gampang mendapat pekerjaan?

Mungkin untuk pekerjaan yang membutuhkan wajah ganteng seperti model ataupun aktor, gampang. Tetapi ternyata untuk karir profesional di kantoran, pria berwajah ganteng justru tersingkir dari pria yang tergolong berwajah biasa saja. Hal tersebut diperkuat oleh studi terkini tentang hubungan antara pria ganteng dan pekerjaan profesional.

Menurut Marko Pitesa asistant profesor dari University of Maryland, seperti dilansir dari Daily Mail,  penampilan fisik seorang pria yang ganteng bisa mengintimidasi atasan mereka. Menurut

Hal menarik lainnya dari temuan Pitesa adalah memiliki anggota tim kerja pria yang ganteng lebih memudahkan pencapaian bisnis, ketimbang memiliki karyawan wanita yang cantik.

Jadi, Pitesa menyimpulkan bahwa saat seorang bos mencari anak buah, mereka lebih memilih calon karyawan pria yang berpenampilan menarik. Sebaliknya, jika untuk rekan kerja, mereka merasa terintimidasi dengan karyawan yang dengan penampilan memikat.

Studi yang melibatkan 241 partisipan berusia dewasa ini, meminta mereka untuk mengevaluasi calon karyawan berdasarkan kualifikasi dan pengalaman kerja fiktif. Namun, para partisipan tidak diberitahu bahwa para calon karyawan adalah rekayasa dan tidak benar-benar sedang melamar kerja.

Hasilnya adalah para partisipan memilih calon karyawan pria yang ganteng sebagai anak buah. Namun, untuk posisi rekan kerja dengan jabatan selevel, mereka memilih kandidat karyawan pria berpenampilan kurang menarik. Namun, Pitesa menegaskan bahwa hasil studi ini masih memerlukan penelitian lanjutan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: