Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Aksi Penghijauan Akan Warnai Peringatan Hari Buruh di Bengkalis

193
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Peringatan Hari Buruh Nasional (May Day) identik dengan aksi demonstrasi. Namun berbeda di Kabupaten Bengkalis, Riau, tidak seperti di Jakarta dan sekitarnya, para buruh di Bengkalis merayakan hari Buruh dengan melakukan aksi penghijauan.

Mashuri, Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja Transpor Indonesia Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSPTI-SPSI) Kabupaten Bengkalis, menegaskan di hari Buruh tahun ini tidak akan ada aksi demonstrasi, mereka akan mengisi hari May Day dengan kegiatan positif, penanaman bibit pohon di sepanjang Jalan Bantan.

Ia pun mengatakan, bibit pohon tersebut sudah disediakan Dinas Kehutanan Kabupaten Bengkalis.

“Alhamdulillah, Kadishut juga sangat merespon dan menyambut baik rencana kegiatan tersebut. Pihaknya mengaku sudah menyediakan sekitar 3.000 bibit mahoni,” ungkapnya, pada hari Rabu (29/4/2015).

Mashuri menambahkan, selain aksi penghijauan, FSPTI SPSI pun akan mengadakan acara kontes burung di Lapangan Pasir Taman Andam Dewi.

“Kontes ini dilakukan, dengan bekerja sama bersama Asosiasi Burung Bengkalis,” tandasnya.

Ia pun mengatakan, kegiatan sempena di hari buruh nasional ini, nantinya akan melibatkan sekitar 700-an anggota FSPTI-SPSI.

“Kegiatan ini sudah dilaporkan ke Bupati bengkalis, dan beliau pun sudah mengapresiasi kegatan kami ini, bahkan ia menyarankan penanaman dapat dilakukan sebagus mungkin agar Bengkalis lebih terlihat hijau,” ujarnya. (Sumber: Antara News)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: