Take a fresh look at your lifestyle.

Dishub DKI Pertimbangkan Kemungkinan Jalur Busway Bisa Dimasuki Angkutan Lain

0 655

Jalur BuswayJakartakita.com – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta sedang mempertimbangkan kemungkinan angkutan massal selain bus Transjakarta masuk jalur khusus busway guna mengurangi kemacetan lalu lintas.

Nantinya, angkutan massal lainnya yang bakal diperbolehkan untuk masuk jalur busway adalah bus sekolah, bus karyawan, dan bus pemerintah. Dengan begitu, diharapkan dapat mengurangi kepadatan lalu lintas.

Seperti dilansir dari Antara, Direktur Utama PT Blue Bird Purnomo Prawiro mengaku pernah membicarakan soal salah satu kebijakan mengatasi kepadatan lalu lintas melalui bus antar jemput pelajar sekolah bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Namun langkah awal itu hanya sebatas lisan dan belum ditindaklanjuti secara resmi karena harus melalui peraturan daerah (Perda).

Related Posts
1 daripada 5,007

Purnomo mencontohkan PT Blue Bird telah bekerja sama dengan berbagai sekolah internasional untuk menyediakan “shuttle” angkutan.

Bahkan PT Blue Bird telah bekerja sama dengan Jakarta International School (JIS) Cilandak Jakarta Selatan dengan menyediakan angkutan massal secara “door to door” yang telah terjalin selama 35 tahun.

Purnomo menyebutkan penyediaan angkutan massal itu dapat mengurangi kepadatan lalu lintas karena satu unit angkutan dapat mengantar jemput sejumlah murid sekolah. Purnomo juga menyatakan pihaknya siap memanfaatkan dana sosial perusahaan untuk penyediaan angkutan sekolah negeri.

Kepala Subdirektorat Pendidikan dan Rekayasa Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Warsinem menambahkan polisi siap mendukung kebijakan untuk mengurangi kemacetan.

Tinggalkan komen