Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pembalap Indonesia Unggul di Putaran Kedua Ferrari Challenge Asia Pasifik

178

FCAP - Balapan Kedua di Fuji, Jepang_3Jakartakita.com – Putaran kedua dari Ferrari Challenge Asia Pasifik berlangsung 25 dan 26 April lalu di Fuji Speedway International. Balapan hari pertama di kelas Trofeo Pirelli menampilkan serangkaian aksi 13 pebalap yang memunculkan safety car dua kali. Banyak adu bemper yang disertai manuver salip-menyalip yang menarik serta persaingan yang ketat.

Steve Wyatt dari Australia memimpin klasemen Trofeo Pirelli dengan 46 poin setelah kemenangannya di putaran pertama di Sepang dan merebut posisi teratas setelah balapan kualifikasi pada pagi hari.

Namun, balapan pada hari tersebut adalah milik Renaldi Hutasoit saat ia berhasil memenangi persaingan ketat melawan rekan senegaranya, David Tjiptobiantoro. Renaldi juga mencatat waktu lap tercepat, 1:44,859, yang mengantarkannya pada kemenangan. David menyusul dengan selisih yang tidak jauh dan menempati posisi kedua dengan mencatat waktu 0,24 detik di belakang Renaldi. Posisi ketiga direbut oleh Ringo Chong dari Singapura.

Balapan hari kedua di Fuji Speedway berlangsung di bawah cuaca yang luar biasa indah. Hari yang mendebarkan ini juga diiringi adu balap yang ketat serta drama di sepanjang lintasan balapan. Di tengah antusiasme penggemar yang menonton, balapan hari kedua memperlihatkan aksi menantang para pebalap dengan memperlihatkan kemampuan membalap di sepanjang lintasan fantastis yang pernah digunakan Formula 1 Grand Prix Jepang, di tengah tribun yang penuh dengan fans yang sangat antusias menonton perlombaan yang sangat sengit.

Seperti halnya di hari pertama, aksi di lintasan kali ini pun sengit dan berani. Di kelas Trofeo Pirelli, pertarungan yang sangat ketat antara dua pebalap Indonesia, Renaldi dan David, memperlihatkan bagaimana mereka saling bertukar posisi beberapa kali. Renaldi pada akhirnya memenangkan balapan ini dengan waktu 35’22,890, atau hanya 1,039 detik di depan David. Posisi ketiga ditempati Angelo Negro dari Italia.

Putaran Ferrari Challenge Asia Pasifik Trofeo Pirelli selanjutnya akan diadakan di Shanghai, Tiongkok pada 23-24 Mei 2015.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: